Bengkulu,
06 November 2015.
Kamis, 05 Nov 2015 kemarin, saya sempatkan sekitar setengah jam sebelum pulang untuk mengikuti digital learning yang mempelajari mengenai Kekuatan Word of Mouth (WOM) Marketing dalam melakukan penetrasi pasar. Istilah Getuk Tular merupakan istilah yang tidak asing lagi bagi seorang marketer dalam melakukan strategi akuisisi pasar di industrinya.
Dari e-learning yang saya ikuti, ada beberapa hal yang menarik bagi saya untuk dishare yaitu:
- Mengapa WOM Marketing begitu sangat penting bagi pelaku bisnis saat ini, karena dari hasil penelitian menunjukan bahwa 76% pelanggan tidak percaya pada perusahaan yang mengatakan mengenai kebenaran dalam iklannya.
- Pada bulan April 2009, Nielsen melakukan survey yang hasilnya menunjukan bahwa 90% pelanggan percaya dengan rekomendasi dari orang yang dikenalnya.
- Pada tahun 1955, penelitian menunjukan bahwa WOM lebih efektif 7 kali dibandingkan surat kabar, dan pada tahun 2001, penelitian menunjukan bahwa WOM Marketing 10 kali lipat lebih efektif dibandingkan iklan media.
Dan ini menjadi tantangan bagi pelaku bisnis, untuk terus meningkatkan kualitas produk, pelayanan, dan brand equity index yang baik di market untuk terus bisa menjadi market leader di industrinya.
Semangat Pagi dan Semangat berkarya.
No comments:
Post a Comment
hello guys