Sabtu, 10 Desember 2011

Kehidupan Masa Lalu dan Mimpi


Palembang,
10 Desember 2011.

Hampir sekitar 6 bulan ini saya tidak lagi mengupdate beberapa tulisan pun di blog pribadi saya ini. Namun kali ini saya terusik untuk menulis sebuah tulisan sederhana mengenai kehidupan kita, mimpi dan harapan kita di masa yang akan datang. Hal ini terinspirasi, karena saya kembali melihat kembali album-album foto saya sewaktu masih kuliah sekitar 6-7 tahun yang lalu di Universitas Andalas, Padang.

Bermula saya menerima Sepucuk Surat dari Universitas Andalas, pada cawu terakhir sebelum EBTANAS tahun 2003 di SMUN 2 Jambi, dan sangat bersyukur saya waktu itu, saya di nyatakan lulus di Fakultas Ekonomi Unand Padang. Dan mulai saat itu, saya mulai hidup mandiri sebagai seorang mahasiswa yang jauh dari keluarga dan hidup mandiri sebagai anak kos di Kota Padang, yang jaraknya hampir 12 Jam perjalanan dari Kota Jambi.

Saya mulai bekerja keras untuk menjadi yang terbaik di kelas, mendapatkan IPK terbaik, dan mengikuti banyak organisasi untuk melatih soft skill saya dalam berorganisasi di kehidupan kampus, mulai organisasi islami, kedaerahan, keuangan, internasional sampai dengan organisasi BEM Universitas, yang nota bene membuat saya mudah bergaul, dan cukup di kenal di jurusan, dan Fakultas.

Banyak kisah suka dan duka yang saya alami ketika masih duduk sebagai mahasiswa di Kota Padang, mulai dari mahalnya buku kuliah yang harganya Ratusan Ribu Rupiah, masak nasi sendiri menggunakan kompor minyak tanah (karena di kos tidak boleh menggunakan rice cooker), dan kesulitan-kesulitan lain. Namun saya tetap tuff untuk terus berusaha menjadi yang terbaik, untuk membahagiakan keluarga saya.

Ada kisah duka lain yaitu, saya menyukai salah satu mahasiswi satu jurusan, saya menggaguminya karena wanita ini sangat manis, lemah lembut, berjilbab dan sederhana. Hampir 2 kali saya nyatakan cinta kepadanya, namun di tolak. Mungkin bukan jodoh, pikir saya. Sudah lah life must go on. hehe

Terkadang dalam hidup kita harus memiliki mimpi yang nota bene akan membuat kita memiliki eagerness untuk melakukan yang terbaik untuk mewujudkan mimpi kita tersebut.

Foto di tulisan ini, saya ambil pada saat saya menjadi head of Pojok BEJ sekarang menjadi POJOK BEI di Universitas Andalas sekitar 7 tahun silam. Saya bermimpi suatu saat saya akan menjadi orang yang membanggakan kedua orang tua saya yang sangat saya cintai.

Terkadang kita merasa ragu untuk memilih suatu keputusan, namun pilihlah sesuatu tersebut dengan tulus, dan ikhlash, serta di iringi dengan doa, dan restu dari Ibu, Insyallah apa yang kita pilih, akan di Ridhoi oleh Allah.

Apapun yang kita lakukan saat ini, tekunilah, jangan takut untuk menghadapi masa depan, karena masa depan masih jauh untuk kita hadapi dan kita perjuangkan untuk kehidupan kita yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys