Selasa, 17 November 2015

Hasil tak akan pernah menghianati proses


Bengkulu,
18 November 2015.

"Untuk mendapatkan sesuatu kita harus bekerja keras." Itu yang orang tua saya ajarkan dan tanamkan sedari kecil dulu. Ketika ingin mendapatkan sesuatu hadiah, saya dan adik-adik saya harus mendapatkan Rangking di kelas, sehingga orang tua akan dengan senang hati memberikan hadiah yang kita inginkan.

Saya selalu memegang teguh dalam hidup bahwa "Hasil tidak akan pernah mengkhianati proses", ketika kita terus bersungguh-sungguh untuk bekerja keras, tekun, ulet dengan apapun profesi yang kita miliki, tentunya hasil yang kita peroleh akan lebih baik, dibandingkan sesuatu pekerjaan yang dilakukan dengan setengah hati.



Ada kutipan penyemangat saya dari sosok pendiri Apple, Steve Jobs yang menyatakan bahwa "Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do. If you haven't found it yet, keep looking. Don't settle. As with all matters of the heart, you'll know when you find it."

Maka lakukanlah pekerjaanmu dengan cinta, dan cintai pekerjaanmu sepenuh hati, berikan yang terbaik, ikhlas dan tekun. Dan jangan lupa yang terpenting sesuai Surat Ali-Imran ayat 159, bahwa "Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah, Sesungguhnya Allah menyukai hambanya yang bertawakal (Kepada-Nya)".

Maka tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas-malasan, tetap semangat, istiqomah, dan lakukan yang terbaik. Insyallah Allah selalu memberikan yang terbaik dari setiap keringat dan airmata hambanya, yang berusaha dan bekerja keras. Aamiin.

Semangat Pagi dan Semangat Berkarya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys