Jumat, 02 November 2012

Roda Kehidupan



Bengkulu,
04 Desember, 2012

Roda kehidupan selalu naik turun, terkadang kita berada dibawah, tertatih-tatih dalam menjalani kehidupan ini, dan terkadang kita berada diatas, dengan segala kenikmatan yang kita dapatkan.

Seperti Roda, Kehidupan selalu berputar, sehingga membuat warna yang berbeda bagi kehidupan kita, menjadi suatu makna tersendiri yang harus kita pahami bahwa sesulit dan sesenang apapun kondisi yang kita hadapi, kita harus menghadapi kehidupan ini dengan istiqomah, sabar, dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki, karena banyak orang lain yang lebih susah dari kita. Maka Syukurilah nikmat yang kita miliki, maka Allah SWT akan menambah nikmat kita, dan nikmat yang ada itu menjadi Barokah.

Satu hal yang selalu kita hadapi dalam kehidupan adalah MASALAH, setiap kita pasti memiliki masalahnya sendiri-sendiri, yang berbeda adalah tingkat kesulitan masalah yang kita hadapi, dan bagaimana kita sebagai manusia bisa menghadapi masalah tersebut dengan dewasa, bijak, dan kesabaran diri.

Jodoh, Maut, dan Rejeki telah ditentukan oleh Allah, maka kita sebagai Hamba Allah, tinggal melaksanakan apa yang menjadi kewajiban kita dengan baik, dan tentunya menjauhi segala larangannya, tanpa harus mengeluh, putus asa, dan tidak pernah bersyukur kepada Allah SWT.

Setiap kita pasti mengalami kegagalan, dan saya yakin dengan kegagalan itu, kita akan mendapat yang terbaik bagi kehidupan kita. Terkadang sangat sulit untuk melepas sesuatu yang sangat kita cintai, sayangi, namun terkadang kita harus melepas sesuatu itu, karena segala sesuatu di muka bumi ini tidak ada yang kekal, hanya Allah SWT yang Abadi di Alam Semesta ini.

"Jangan terlalu mencintai sesuatu yang kamu sangat sukai, karena suatu waktu nanti kamu akan kehilangannya. Dan Janganlah kami membenci berlebihan terhadap sesuatu, karena suatu saat sesuatu yang kamu benci akan kamu cintai". Ini adalah filosofi kehidupan bagaimana Cinta dan Benci itu adalah satu kesatuan.

Janganlah engkau berkecil hati, selalu mengeluh, dan putus asa. Jadilah kita menjadi pribadi yang kuat dan tegar untuk menghadapi semua masalah yang kita hadapi, dan selalu istiqomah dan bersyukur sehingga kita menjadi hamba yang di cintai oleh Allah SWT.

Tetap Semangat, Cheers.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys