Kamis, 27 Oktober 2016

Believe on Your Dreams, and It Will Become Reality

Sikap Optimisme yang di gambarkan oleh Sosok Bung Karno

Bengkulu,
28 Oktober 2016.

Sebelum menunaikan Shalat Jumat siang ini, saya sempatkan untuk menulis sebuah artikel sederhana mengenai pentingnya generasi muda untuk memiliki cita-cita setinggi langit serta sikap optimis dan semangat untuk tumbuh dan maju pada saat ini. 

Setiap tanggal 28 Oktober, kita memperingati hari sumpah pemuda, dimana dengan pemuda yang memiliki etos kerja, eagerness to growth dan terus belajarlah yang bisa merubah arah bangsa ini menjadi lebih baik. Bung Karno dalam pidatonya suatu waktu pernah berkata bahwa "Beri 10 Pemuda maka saya akan menguncang dunia", hal ini menandakan betapa pentingnya peran pemuda sebagai generasi agent of change. 
Ada beberapa quote yang menarik untuk saya kutif ditulisan ini:

- Believe on Your Dream, and It will Become Reality.
Guy Kawasaki - Apple.

- If you can't be the best, Just be Dengereous
Kevin Systrom - Instagram

- Bisnis itu seperti belajar Naik Sepeda
Dahlan Iskan - Founder Jawa Post Group.

Saya selalu antusias dan banyak belajar dari sosok-sosok sukses untuk memberikan inspirasi dalam berbagai hal. Dalam hidup saya, saya berprinsip semua orang adalah sama, yang membedakannya adalah kemauan untuk maju, kemauan untuk sukses, dan bermimpi. Dan saya selalu bermimpi dan memiliki cita-cita yang tinggi, walaupun saat ini masih jauh untuk menggapainya, namun dengan semangat yang tinggi, rasa optimisme yang tinggi, kita bisa menggapainya.

Hidup itu adalah pilihan, maka pilihlah hal-hal yang positif untuk kita, karena dengan energi positif yang ada kita akan terus berpikir dan bergerak untuk maju serta demi kebaikan kita sendiri. Kita sering kali melihat orang yang hidupnya suka mengeluh, berpikir negatif, dan terus menyalahkan orang lain. Saya lebih menyukai untuk berperilaku selau berpikir positif, membicarakan mengenai bisnis, Thinking Big, dan selalu mau belajar untuk lebih baik.

Seperti yang dikatakan Pak Dahlan Iskan, Bisnis itu seperti Belajar Naik Sepeda, terkadang kita harus jatuh terlebih dahulu, untuk bisa menguasai feeling dalam berbisnis. Naik dan turunnya bisnis menjadi hal biasa bagi seorang seorang pebisnis. Yang terpenting adalah maju terus, lakukan perbaikan, mau belajar, dan terus melangkah.

Yang terpenting adalah "Don't put all your eggs in One Basket", dalam hal ini portfolio bisnis menjadi penting untuk mendiversifikasikan usaha kita. Memiliki beberapa bisnis menjadi penting, karena ketika salah satu usaha jatuh atau berjalan lambat, ada beberapa bisnis lain yang membuat kita bisa terus berlari.

Terus Semangat, Terus Berkarya dan Terus melakukan hal-hal yang positif.

Semangat Pagi.
Salam

Bambang Purnomo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys