Friday, November 24, 2017

Bagi Gamers Wajib Maen Game ini - Serunya Maen Game Werewolf !!!


Semangat Pagi
Assalamualaikum Wr Wb

Pada Vlog kali ini saya menceritakan mengenai Games yang menarik yang bisa dimaenkan banyak orang dengan mementingkan interaksi, komunikasi belajar membaca psikologis orang lain dsb.

Permainan Werewolf ini adalah sebuah permainan argumentasi dan psikologis seseorang yang harus dimainkan oleh banyak orang, tujuannya adalah mencari siapa orang yang menjadi werewolf (makin banyak orang makin seru karena werewolfnya susah dicari). Nantinya akan dibuat 2 regu yang dibagi secara acak dengan undian, yaitu team villagers (bukan werewolf) dan team werewolf (jumlah werewolf bisa cuma 1, 2 atau 3 diantara sekian banyak villagers). Tugas villagers adalah mencari siapa yang menjadi werewolf dan tugas werewolf adalah memangsa semua villagers sampai habis. Jika semua werewolf ketauan maka team villagers menang, namun jika semua villagers mati maka team werewolf menang. Di permainan ini juga terdapat 2 fase yaitu fase siang dan malam.

Berikut adalah beberapa role dalam permainan werewolf (sebenarnya lebih banyak dari list di bawah):

1. God (moderator): pemain yang mengatur semua jalannya permainan ini baik dalam fase siang maupun malam.
2. Villagers: Warga biasa. Namun villagers punya hak voting untuk menghukum mati salah satu orang yang mereka duga adalah werewolf. Pemain yang mendapat vote tertinggi keluar dari permainan.
3. Werewolf: Pada siang hari dia cuma mengaku sebagai warga biasa. Tapi di fase malam di mana semua villagers tidur, dia terbangun dan berhak memilih 1 orang villager untuk dimangsa.
4. Guardian: Villager yang memiliki kemampuan khusus untuk melindungi seorang villager dari serangan werewolf.
5. Seer: Villager yang memiliki kemampuan khusus yaitu menerawang orang lain dan mengetahui apakah dia seorang villager atau werewolf.
6. Curse: Seorang villager biasa namun ketika dimangsa werewolf, maka ia akan jadi werewolf juga.
7. King: Pemain ini mempunyai kemampuan khusus yaitu kebal terhadap voting dari villagers.
8. Priest: Seorang priest punya kemampuan menyelamatkan seseorang yang dituduh werewolf dan mendapat voting dari villagers untuk dihukum mati (hati-hati nih salah nyelamatin orang, taunya yang diselametin werewolf beneran).

Semoga sharing games ini bermanfaat ya.
Semangat Pagi dan Terus Berkarya.

Salam Hangat

Bambang Purnomo

No comments:

Post a Comment

hello guys