Kamis, 11 Februari 2010

Cerminan Hati dan Kehidupan







Palembang,
Februari 10, 2010

Saya sering tertegun melihat saudara-saudara kita yang ada di sekitar tempat tinggal kita, di jalan-jalan yang kita lalui ketika berangkat kekantor, dsb. Kita banyak melihat bahwa kerasnya kehidupan ini membuat banyak saudara-saudara kita yang hidup dalam garis kemiskinan. Tidak hanya untuk sekedar memenuhi kebutuhan sandangnya dengan layak, kebutuhan panganpun mereka kesusahan.

Terkadang, kita menyadari bahwa terkadang kita kurang peka untuk kehidupan di luar sana, dimana banyak dari kita yang masih membutuhkan pertolongan orang lain, incase kita belum memiliki "perasaan" untuk sekedar saling berbagi untuk memberi, dan mengasihi. Dan seringkali dari kita merasa jijik, tidak suka, merasa karena bukan sekelas status sosialnya dari kita, kita merasa hal yang berdosa untuk sekedar berbagi senyuman kepada mereka, sehingga sebenarnya kita juga merupakan manusia fakir, yang sebenarnya tidak memiliki rasa untuk saling berbagi, bahkan tersenyum sekalipun kepada mereka.

Ketulusan hati, dengan segala kerendahan hati, mencoba belajar dari diri sendiri untuk selalu mengetuk diri ini untuk selalu membantu sesama, dan selalu belajar untuk ramah, dan mengasihi dan mencintai sesama.


Belajar untuk Mengasihi sisi lain Kehidupan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys