Rabu, 11 Maret 2015

Mengapa harus menikah ???



Bengkulu,
11 Maret 2015.

Sedikit menarik bagi saya untuk menulis mengenai kenapa sih kita harus menikah, bahkan segera menikah jika telah mampu. Sebelum masuk lebih lanjut beberapa alasan mengapa kita harus menikah, ada hadis Rasulullah SAW bahwa seorang muslim harus menikah, salah satu hadisnya yang saya kutip yaitu, Rasulullah SAW. bersabda: “Seburuk-buruk kalian, adalah yang tidak menikah, dan sehina-hina mayat kalian, adalah yang tidak menikah” (HR. Bukhari).

Disini kita bisa menyimpulkan bahwa secara Islami, kita disarankan untuk menikah, jangan menunda-nunda, atau bahkan yang telah mampu hukumnya menjadi wajib. Hal ini menarik untuk diperbincangkan karena semakin majunya jaman, banyak diantara kita berpikir untuk menunda menikah karena nyaman sendiri, lebih bebas, sembari mapan dulu, punya modal dulu, punya rumah, mobil, dsb.

Secara pribadi pada awalnya berpikir hal yang sama, menikah diumur yang matang, mapan secara materi, dan telah mencapai beberapa mimpi yang diinginkan. Namun ternyata setelah menikah hampir 5 bulan ini, ada banyak hal yang ternyata lebih nyaman dan menyenangkan ketika sudah menikah, berikut beberapa hal yang menarik bagi anda yang masih single dan ingin menikah, mengapa harus segera menikah:

1. Merasa Tenang dan Nyaman
Ketika telah menikah, saya merasakan kenyamanan dan ketenangan yang luar biasa, mungkin karena dengan adanya istri, kita bisa melakukan segala hal dengan lebih semangat, misalnya bekerja dengan lebih produktif, tidak galau, karena istri akan selalu ada untuk kita.

2. Tidak sendiri lagi, karena akan selalu ditemani oleh pasangan kita.
Yang kedua ini sangat penting bagi saya, karena saya bisa travelling dengan pasangan kita, bisa berbagi tugas dalam berbagai hal dalam membangun rumah tangga. Hal terkecil misalnya dalam melakukan perjalanan, saya sangat rapih dalam menyusun trip perjalanan, dan istri saya sangat teliti dan lebih gampang mengenali dalam membaca peta dan arah, sehingga jarang sekali pada saat kita travelling kita tersesat. Artinya kita saling support, saling memenuhi kekurangan satu sama lain.

3. Hidup lebih terarah
Kog hidup lebih terarah sih mas?,.. Emank klo gak nikah, hidup kita kacau balau apa?... hehe.. Kenapa saya tulis hidup kita setelah menikah lebih terarah, karena ketika menikah, kita akan berpikir, mau kemana rumah tangga ini dibawa, apa mimpi yang harus kita raih, dan bagaimana kita bersama-sama mencapainya, ini yang saya sebutkan setelah menikah, saya merasakan hidup saya lebih terarah, bisa menabung lebih banyak, dan bisa membagi untuk investasi untuk masa depan anak dan rumah tangga yang lebih baik.

4. Lebih terurus

Nah, ini buat cowok-cowok yang masih doyan melajang, saya merasakan lebih terurus, karena biasanya doyan makan diluar, bersih-bersih rumah dan pakaian sekedarnya, sekarang lebih terurus, masakan tersedia, pakaian disiapkan dengan baik oleh pasangan kita (walau ART yang bantuin hehe), namun semuanya lebih rapih lagi ketika menikah, sehingga kebanyakan kalo kita lihat bahwa kebanyakan lelaki yang telah menikah, biasanya berat badan akan bertambah, hehehe.

5. Menyalurkan Kebutuhan Biologis

Kalo yang ini, semua manusia pasti memiliki nafsu untuk menyalurkan kebutuhan biologis, hal ini bisa kita penuhi dengan halal, ketika kita telah menikah dengan pasangan sah kita, dan tentunya pasti akan membuat kita lebih fresh, tidak berpikiran negatif atau porno, dsb.

Sebelum saya akhiri tulisan ini, bahwa tidak rugi bagi kamu yang ingin menikah, untuk segera menikah, karena Allah berjanji bahwa rejeki akan dimudahkan, sedangkan masalah siap atau tidak siap tergantung kita, namun yang terpenting adalah kita menjalankan setengah perintah Agama. Dan bagi kamu yang belum menikah, hayok menikah, temukan kebahagian didalamnya.

-------------------------------

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys