Kamis, 25 Agustus 2016

Berpikir Positif dan Terus Melakukan yang TERBAIK.

"Selalu berpikir positif, dan terus melakukan yang terbaik"
Bengkulu,
25 Agustus 2016.

Senang sekali, hampir setiap minggu, Human Capital Management (HCM) Telkomsel, selalu mengirimkan kata-kata motivasi untuk terus memberikan semangat kepada karyawannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dan memiliki etos kerja yang tinggi, serta terus berpikir positif dalam segala hal.

Siang ini, kutipan yang sangat bagus sekali yang menurut hemat saya perlu saya share, yaitu kutipan dari Zig Ziglar, yang merupakan seorang motivator, dan penulis dari Amerika yang menyatakan bahwa:


" When you focus on problems, you get more problems, and When you focus on possibilities, You have more opportunities". Zig Ziglar.

Makna positif yang saya dapatkan dari kutipan ini, bahwasannya ketika kita sibuk pada masalah yang kita hadapi, maka kita akan terus di hantui oleh masalah, bahkan masalah lain mulai muncul dan bertambah banyak. Namun ketika kita terus berpikir dan fokus pada kemungkinan solusi-solusi, maka kita akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mengatasi masalah tersebut tentunya.


Positive Thinking

Setiap kita pasti memiliki masalah dalam hidup, baik masalah didalam rumah tangga, ekonomi, bahkan di pekerjaan kita sehari-hari yang tentunya harus kita hadapi dan kita selesaikan dengan baik dan bijaksana. Hal inilah yang sangat penting untuk kita terus berpikir positif terhadap berbagai hal dalam hidup kita, dan segala problema hidup yang muncul.

Kita akan lebih bijak dalam mengambil keputusan, lebih sabar dan telaten ketika kita berpikir positif terhadap masalah yang datang. Dalam hal ini, masalah akan datang dan pergi, dan tentunya kita tidak bisa menghindarinya. Solusinya adalah terus berpikir positif, mencari solusi dari masalah tersebut dan terus melakukan yang terbaik untuk setiap apa yang kita lakukan dan tekuni.

Selalu banyak makna yang bisa kita ambil dari setiap langkah yang kita ambil, sehingga bisa menjadi bahan life's learning bagi kita untuk menapaki jenjang kehidupan yang lebih baik. Terus belajar untuk menghilangkan sifat berpikir negatif, sinis, cuek, tidak sensitif, dan emosional untuk setiap masalah yang datang.

Latih kesabaran dan berpikir positif dengan menunaikan ibadah dengan baik. Semoga kita terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.


"Pribadi yang baik bukan dibandingkan dengan orang lain, tetapi pribadi yang lebih baik dari dirinya yang dahulu".
Terus berpikir positif, terus melakukan yang terbaik, dan terus semangat. Semangat Pagi dan Terus Berkarya.




1 komentar:

  1. artikelnya sangat menginspirasi pak...

    JASA DESAIN GRAFIS BERSUBSIDI
    Jasa Desain Logo, Brosur, Spanduk, X-banner, Kemasan, dll
    Pasti Lebih Hemat & Tepat Waktu
    Klik : www.desain77.com

    BalasHapus

hello guys