Tuesday, April 25, 2017

Kartini Bengkulu Borong Juara dalam Telkomsel Kartini Digital Competition 2017.


Kartini Bengkulu menangi Telkomsel Kartini Digital Competition 2017 Area Sumatera.

Bengkulu,
25 April 2017.

Ria Mustika Fasha, seorang ibu rumah tangga, blogger dan business owner tidak menyangka ketika dihubungi oleh Telkomsel Area Sumatera bahwa beliau masuk dalam kategori nominee untuk pemilihan Kartini Digital Competition 2017. Kartini yang hobinya menulis ini menjadi Juara 1 dalam kompetisi Kartini Digital yang membawa harum Bengkulu di Sumatera yang lolos seleksi lebih dari 590 wanita yang tercatat mendaftar pada program ini dari seluruh provinsi di Sumatera.

Kartini Bengkulu lainnya yang bisa membanggakan Bengkulu yaitu Reptian Sari, wanita single yang biasa dipanggil Iye merupakan salah satu penulis novel aktif yang sudah menelurkan 6 buku dengan prestasi yang luar biasa. Wanita asal Curup yang memiliki hobi menulis ini berhasil menjadi Runner-Up Kompetisi yang bertepatan pada peringatan hari kartini 2017 ini. Sedangkan untuk Juara Favorit dimenangkan oleh Meldawati Br Ginting dari Kabanjahe, Sumatera Utara.  

Pemanfaatan layanan selular dalam penggunaan akses internet saat ini berkembang cukup pesat, termasuk hingga wilayah ibukota kabupaten di Indonesia. Telkomsel sebagai operator terdepan di Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif turut membangun negeri dan meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia melalui layanan telekomunikasi.


Foto Bersama Manager Branch, High Value Customer, Youth & Community
Telkomsel Branch Bengkulu.

Dengan tema Building Digital Indonesia dan kaitannya dengan peringatan Hari Kartini Telkomsel mengajak para wanita di era digital khususnya di Sumatera untuk turut menginspirasi wanita lainnya melalui karya nyata yang bisa mereka hasilkan dengan memanfaatkan layanan internet dengan menggelar “Kartini Digital Competition 2017”.

Kompetisi ini bertujuan untuk mencari sosok Kartini Sumatera di era digital yang identik menggunakan teknologi digital dalam menunjang kehidupan baik secara pribadi maupun untuk menginspirasi banyak orang, seperti Blogger, Start Up, Online Shopping, Digital Entrepreneur dan lainnya. Lebih dari 590 wanita yang tercatat mendaftar pada program ini, dari jumlah tersebut Mahasiswa dan pelajar mendominasi peserta dan kategori CELEBGRAM tercatat menjadi kategori tertinggi yang mendaftar. 

Release di Harian Bengkulu Ekspress (26/4/2017)

Release di Harian Rakyat Bengkulu (26/4/2017)

Saat malam Grand Final Kartini Digital Competition 2017 ini turut ditampilkan Pagelaran Sendratasik (Seni Drama, tari dan Musik)dengan tema “Tjut Nyak Dhien” dan inspiring speech dengan Meutya Hafid yang dinilai sebagai tokoh wanita yang bisa menginspirasi wanita Indonesia. Pada kesempatan yang sama turut dilakukan peluncuran komunitas para Kartini Digital yang dikukuhkan dalam suatu komunitas bernama Sanggar Buana Puteri. Komunitas ini kedepannya akan menjadi wadah berkumpulkan para Kartini Digital, khususnya para wanita Sumatera.

Selain itu, kompetisi ini juga sejalan dengan komitmen Telkomsel membangun jaringan hingga ke pelosok, dimana pada bulan maret 2017 lalu Telkomsel sudah meresmikan layanan 4G LTE yang kini merambah hingga ke Ibu Kota Kabupaten, tentu hal ini semakin memudahkan para wanita Sumatera untuk memanfaatkan internet dan layanan digital lainnya hanya dari genggaman.

No comments:

Post a Comment

hello guys