Minggu, 17 Mei 2009

Hanya Sebuah Cuplikan Skenario....

Palembang,
17 Mei 2009

Sore ini saya membaca sebuah tulisan di catatan teman saya, dan ternyata dari tulisan ini saya banyak juga mengambil beberapa makna yang bisa kita ambil.
Berikut tulisan yang merupakan salah satu tusan dari teman saya ini.

Sebuah kisah sebuah cerita yg selalu bergulir layaknya rolercoster...

Sebuah cerita yg tak berujung episode nya dlm kehidupan,,yg selalu tertuang apik oleh si pembuat Skenario Maha pintar yaitu tentang Pertemuan dan Perpisahan....Kedua-duanya ini bagai dua muka dlam satu koin,hadir sepaket tanpa bisa dipisahkan..yach begitu juga setiap pertemuan akan selalu ada perpisahan,,baik itu campur tangan manusia ataupun campur tangan Tuhan,,yaitu maut atw kematian yg sering terjadi dalm siklus kehidupan...
Pernah g berfikir bhwa seberapa jatah kita hidup,,qt tidak pernah tau...Yang jelas kita selalu berjuang keras (hampir setengah mati) utk bisa menerima mati.......

MATI,,jelas qt pasti akan sampai ke fase itu...pernahkah qt berfikir kenapa kita tidak bisa berdamai dgn diri sendiri utk menerima kematian???
Aku sempat menonton film "earth" dmn ada seekor kijang yg berusaha keras menyelamatkan hidupnya dari cengkraman harimau yg jelas jauh lbh kuat dari nya,,kijang terus berlari,,berusaha sekuat mungkin utk tetap menyelamtkan diri...sekuat tenaga sampai pada satu titik dia berpasrah saat di gigit harimau,,menikmati kematiannya secara alami.Adegan yg tragis tapi sontak berubah begitu indahnya ketika kita mampu mengapresiasi kepasrahan sang kijang menerima kekuatan yg lebih besar darinya,,,sama seperti kijang manusia selalu sekuat mungkin utk menghindari kematian,,orang yg sdh tak berdaya pun sebisa mungkin di topang oleh sejumlah mesin dan alat2 berteknologi tinggi utk dpt bertahan hidup,,perpisahan pun tak terkecualikan,,kita pasti akan berusaha terlebih dahulu utk bertahan,,tapi layaknya seperti kijang,,sekeras-kerasnya kita menolak kematian dan perpisahan,,setiap mahluk bisa merasakan jika sang ajal siap menjemput,jika ucapan selamat tinggal siap terucap,,dan smpailah pada titik itu bahwa semua perjuangan telah usai dan terhenti.

Setiap pertemuan,,pasti akn berujung pd perpisahan...sama halnya dlm sebuah hubungan,,1001 alasan yg kita anggap sebagai sebab akibat dari perpisahan. Namun aku percaya,,penyebab yg paling mendasar selalu sederhana dan alami: "memang semuanya sudah pada waktunya",,Hidup pun punya masa kadaluarsa,,hubungan pun begitu..Jika tidak semua org tidak akan pernah mati dan tidak akan ada sebuah kelahiran,,dan setiap orang tidak akan pernah ganti pacar (selalu tetap sm pd pacar pertamanya).
That's right,,inilah hidup,,dan inilah jalannya...selalu berputar silih berganti. Pagi akan tetap selalu bergulir ke malam,,dan malam pun akan tetap bergulir menjadi pagi,,,Alam pun begitu Matahari akn selalu terbit dan terbenam...jadi hiasilah hidup qt utk selalu berdamai dgn diri,,dan sematkan bahwa MATI adalah mutlak dan itu akan kita jelang...

Buat hidup dan setiap tarikan nafas,,selalu bermakna dan bermanfaat,,jgn pernh berfikir klau kau bisa memenuhi kehidupan org lain sebelum kau blum penuh (kita 'penuh' dulu sebelum bisa memenuhi orang lain),,sejatinya jgn pernah merasa bhwa kau bisa membahagiakan org lain sebelum dirimu sendiri bahagia,,,karena CINTA bukanlah dependensi,,tetapi adalah keutuhan yg di bagi.

create by t-nge

Aku akan mencoba mengikhlaskan, dagan mencoba untuk tetap tegar, dan berusaha untuk tetap berjuang keras untuk menjadi yang terbaik untuk di riku sendiri, buat apa kita di rundung malang, hanya berharap pada orang yang tidak mencintai kita, tidak mengacuhkan kita, tidak mau berkomunikasi dengan kita, tidak mau mendengar curhatan kita, tidak mau memberikan perhatian ke kita.

Lebih baik sendiri, dengan segala keasyikan yang ada, dengan selalu di temani teman-teman ku di sini.

Lovely to be single and to be happy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hello guys