Minggu, 07 Maret 2010

Prambanan sebagai salah satu Site Budaya (peradaban Masa Lalu Nenek Moyang Bangsa Indonesia)

Palembang,
Maret 07, 2010

Akhir bulan Februari 2010 ini, saya diberi kesempatan waktu dan rejeki untuk traveling ke Jogja, dan dengan tidak melewatkan waktu yang tersisa selama 5 hari di Jogja, saya mengunjungi salah satu situs bersejarah Candi Prambanan.

Dengan halaman candi yang sangat luas, dan banyak pepohonan, membuat saya terkagum akan budaya nenek moyang kita yang dahulunya tingkat peradabannya cukup tinggi, hal ini dengan bukti candi Prambanan yang saya nyatakan sebagai candi yang luar biasa cantiknya.

Ada sesuatu di balik semua ini, bahwa ada sesuatu yang bisa kita pelajari yaitu diatas langit masih ada langit, bahwa kita masih banyak kekurangan, karena manusia tidak ada yang sempurna, dan kita tidak mempunyai hak untuk menjadi orang yang sombong, hal ini bisa kita lihat bahwa mampu kah kita untuk membangun candi layaknya Candi prambanan, dimana semen belum ada, teknologi pengecoran belum ada, baja juga belum ada.

Dengan kerendahan hati, kita bisa belajar banyak dari lingkungan hidup kita, untuk kita mensyukuri nikmat yang di beri Allah, dan menjadikan kita selalu menginggat bahwa kita adalah kecil dimata Sang Pencipta.

Semoga kita menjadi hamba yang selalu di beri petunjukNya. Amin ya Rabb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys