Sabtu, 13 Maret 2010

Renumeration Package dalam Perencanaan SDM di suatu Organisasi


Palembang,
Maret 14, 2010

Klo ngomongin gaji, pasti orang sangat antusias ya, karena berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan dasar manusia.
Renumeration Package adalah total jumlah yang di terima oleh pegawai baik itu dalam bentuk gaji pokok, tunjangan, insentive, dsb. Tentunya kita sangat berharap mendapatkan gaji yang sebesar-besarnya bukan?

Namun dalam berbagai industri berikut beberapa hasil pengamatan pribadi, bahwa untuk renumeration package tertinggi diurutkan pada industri:
- Oil & Gas, and Mining Industry
- Telecomunication Industry
- IT Industry
- Banking Industry
- FMCG Industry

Disini kita melihat bahwa banyak dari industri ini terjadi pembajakan karyawan dari perusahaan yang satu ke perusahaan yang lain, dengan imbalan renumeration package yang lebih tinggi. Karena sifat dasar manusia yang tidak puas, maka banyak yang tertarik dengan tawaran ini.

Namun dalam bekerja ada beberapa pertimbangan untuk masalah ini:
- Kenyamanan bekerja
- Lingkungan Kerja
- Jenjang Karir yang Jelas.
- Sistem pembelajaran yang baik untuk karyawan melalui training.

Dengan sistem HR yang baik, mulai dari perencanaan sdm, program maintaining karyawan, pemberian reward yang baik, tentunya sangat meningkatkan loyalitas karyawan dalam bekerja, dan hal ini tentunya berimpact pada produktivitas dan efektivitas karyawan.

Alhamdulillah, di Telkomsel, dengan renumeration package yang cukup baik, program maintaining yang berkualitas, kenyamanan dan lingkungan kerja yang baik, membuat saya terus berproduktivitas di perusahaan ini.

Telkomsel dengan Jaringan Terluas dan Berkualitas.

2 komentar:

  1. apakah ada keinginan untuk membangun perusahaan sendiri dari 0 bang??

    mengembangkan kreativitas dan inovasi yang ada dalam imajinasi kita dalam bisnis rill...
    ^_^

    BalasHapus
  2. Hi mas,

    terima kasih telah komen yah, dari diri pribadi saya masih prefer untuk mengembangkan karir di dunia Telekomunikasi saat ini. Untuk bisnis saya masih menjadi konvensional investor dengan invest di perkebunan dan property.

    Kesiapan kita, kematangan dalam mengembangkan bisnis adalah di mulai dari diri pribadi, ketika ada dorongan kuat untuk mendevelop suatu bisnis, saya rasa, pasti bisa kita memulainya untuk mendapatkan kesuksesan kita nanti.

    BalasHapus

hello guys