Tuesday, March 23, 2010

Choose the Best for our passion

Jakarta,
Maret 24, 2010

Di tengah perjalanan dinas saya ke Jakarta, saya sempatkan untuk tetap untuk menulis, at-least sambil mengendurkan penat di Manhattan Hotel dimana saya menginap, dengan sesuatu yang positif. Biasanya setiap kunjungan kerja, atau dinas keluar kota, saya selalu mengabari rekan, atau kolega saya yang berada pada daerah tersebut, hal ini bisa membuat kita reuni kembali, karena sudah waktu yang lama kita tidak berjumpa.

Pertemuan rekan saya di salah satu Mall di bilangan Mega Kuningan Jakarta, kita ngobrol mengenai kisah dan kehidupan sepanjang perjalanan masing-masing sampai saat ini, setelah hampir 4 tahun tidak bertemu, saya menemukan sesuatu yang lain pada dirinya, saat ini dia bekerja di salah satu instansi pemerintan di Jakarta. Dan kelihatannya dia sangat bangga dan nyaman dengan pekerjaannya saat ini. Alhamdulillah.

Dia menanyakan kepada saya, kenapa tidak ikut tes pns, untuk masuk menjadi birokrat?, saya menjawab bahwa saya menemukan sesuatu yang berarti bagi saya ketika saya menjalani professionalitas dalam pekerjaan saya di dunia Telekomunikasi saat ini.

Jadi dalam menentukan arah hidup kita, at least dalam menentukan pekerjaan, kita memiliki cara tersendiri untuk bisa nyaman, passion yang tinggi untuk bekerja dengan baik, professional dan memiliki etos yang tinggi pula tentunya.

Ketika kita menyatukan visi kita dengn passion kita, kita akan tekun, terus mau belajar, etos kerja yang tinggi, dimana kita nyaman untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Dengan semangat keprofessionalitasan kita.

Hidup adalah pilihan, search opportunity behind the challange, and passionate on it.

No comments:

Post a Comment

hello guys