Wednesday, October 4, 2017

Mohon Hati-Hati terhadap Penipuan yang Mengatasnamakan TELKOMSEL.


Bengkulu,
04 Oktober 2017.

Assalamualaikum Wr Wb,
Semangat Pagi

Pada vlog kali ini ijinkan saya sharing kepada pelanggan setia Telkomsel, baik pengguna kartuAS, simPATI, Loop dan KartuHALO untuk mohon berhati-hati terhadap beragam modus penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel.

Modus Penipuan.

Saat ini banyak sekali penipuan dengan beberapa modus seperti:

- Mengirimkan Kode My Telkomsel, terus penipu meminta Kode 4 angka, lalu melakukan aktivasi paket, pengiriman paket kuota ke nomor penipu, dengan iming-iming pelanggan memenangkan program tertentu.

- Modus lain penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel lainnya adalah pelanggan diminta untuk datang ke grapari terdekat, dimana posisi pelanggan berada, karena mendapatkan hadiah Samsung J1, dsb lalu di minta konfirmasi untuk melakukan pembelian tertentu. Ketika pelanggan konfirmasi maka akan muncul tagihan tamabahan ke kartuhalo pelanggan.

Selain itu, agar pelanggan percaya, mereka akan mengaktifkan layanan popcall yang bisa di aktifkan melalui *500*860#, dimana pada saat telpon muncul pop up pesan otomatis yang di buat mereka isinya biasanya: 

- KartuHALO Telkomsel bla bla bla.
- Hadiah Telkomsel bla bla bla.

Seolah-olah yang nelpon dari Telkomsel, padahal mereka menggunakan nomor panjang Kartu simPATI atau KartuAS.

Apapun bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, KartuHALO, atau MyTelkomsel mohon kepada pelanggan setia Telkomsel untuk lebih berhati-hati. Mohon untuk tidak memberikan informasi apapun. Untuk konfirmasi resmi terkait hadiah program, dll pelanggan Telkomsel bisa menghubungi Call centre Telkomsel di 188 atau bisa datang ke kantor layanan Telkomsel terdekat. Dan bagi bapak-ibu pelanggan setia Telkomsel yang telah mengalami penipuan, jika berkenan bisa melaporkan ke petugas Telkomsel terdekat untuk bisa di tindaklanjuti. 

Lapor Penipuan.

Selain itu pelanggan juga bisa membantu Telkomsel untuk melakukan blokir nomor penipu, caranya ketik sms dan laporkan ke 1166.

Formatnya : penipuan#nomor si penipu#isi SMS tipuan atau modus penipuannya. Kirim ke nomor 1166.

Contohnya: penipuan#081212345678#selamat anda memenangkan 1 unit motor Yamaha Mio sebagai pemenang dari Undian Telkomsel Poin, dst... kirimlah ke nomor 1166.

Semoga informasinya bermanfaat, dan mohon berhati-hati ya pelanggan setia Telkomsel.
Semangat Pagi dan Terus Berkarya.

Salam Hangat,

Bambang Purnomo
bambangpurnomohp.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

hello guys