Thursday, May 27, 2010

Bekerja, Berprofesi, dan Mendapat yang terbaik


Palembang,
Mei 28, 2010

Memilih pekerjaan atau menjadi seorang pengusaha, tentunya sangat tergantung kita secara individual untuk memilih mana yang cocok untuk kita.

Mungkin disini saya sharing kembali, mengapa saya lebih prefer untuk bekerja di dunia Telekomunikasi, yang notabene Industri Telekomunikasi saat ini sangat berkembang dengan pesat, tentunya ada beberapa pertimbangan:
  • Mengawali karir di dunia IT, membuat terbukanya pola pikir saya selama ini, bahwa bekerja di dunia IT, dunia Telco dan Oil and Gas Industry adalah Dunia yang patut saya coba, untuk pengembangan karir, namun akhirnya saya mendapat kesempatan untuk bergabung di salah satu perusahaan Telekomunikasi terbesar di negeri ini.
  • Renumerasi Package yang baik, dan fleksibilitas, dan dunia kerja yang menarik, membuat saya gantung sepatu untuk hengkang pindah ke perusahaan lain atau industri lain.
  • Untuk Renumerasi Package yang mencapai 24,75 kali gaji pertahun, termasuk cukup tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan lain yang sejenis.
  • Untuk Jenjang karir yang jelas, competency achievement respectation, dan rasa kekeluargaan yang membuat nyamannya suatu pekerjaan.
Dan yang terpenting adalah, bagaimana kita bisa bersyukur dengan apa yang kita miliki, even kita mendapatkan renumerasi yang tinggi di oil and gas industry, namun kita harus jauh dari keluarga, resiko yang tinggi, namun rasa kenyamanan itu yang perlu di cari.

Incase, minggu ini saya mendapatkan mata kuliah tentang sdm implementasinya di salah satu perusahaan semen satu-satunya di Sumatera Selatan. Dengan penawaran yang menarik, namun ketika kita bekerja di sana, dengan stress yang tinggi, tekanan, dan target, bisa membuat kita juga tidak nyaman dalam menjalani pekerjaan tersebut.

Hal yang terpenting dalam bekerja adalah, cari pekerjaan yang memang membuat kita nyaman untuk stay dan mengembangkan karir disana, dan tambahan adalah selalu bersyukur dengan apa yang di beri.

Semoga kita bisa menemukan yang terbaik.



No comments:

Post a Comment

hello guys