Kamis, 30 Desember 2010

Memaknai Berakhirnya Tahun



Palembang,
31 Desember 2010

Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2010, dan esok hari akan bergulir Tahun baru 2011 yang akan segera menyongsong di kehidupan kita. Tanpa kita sadari, dengan segala aktivitas pekerjaan kita, dan kesibukan lainnya, kita seolah-oleh lupa akan waktu, dan akhirnya kita telah tersadar bahwa kita telah terus beranjak tua, seolah-olah waktu berlalu begitu sangat cepat, sehingga kita terlena dengan waktu yang tersisa.

Rasanya masih berada pada zaman kuliah di Padang, tiba-tiba saya berada di Jakarta, kemudian pindah tugas di Lampung, di Medan, dan sekarang di Palembang, yang tanpa saya sadari, ada Jalan yang di bukakan kepada kami untuk melalui kehidupan ini dengan kemudahan dan nikmat yang di berikan oleh Allah SWT.

Saya mulai tersadar dengan waktu, di seperempat abad waktu yang telah kita jalani kehidupan di dunia ini, harusnya membuat kita tersadar akan waktu, akan dosa, akan kesalahan yang kita perbuat. Harapan dan angan yang kita panjatkan semoga bisa kita wujudkan di tahun yang akan datang.

Waktu terus berjalan, hakikat pergantian tahun baru ini, intinya adalah bagaimana kita bisa merubah diri kita untuk menjadi lebih baik, menjadi semakin lebih rendah hati, tawakal, dan santun dalan bersikap dan menyikapi kehidupan ini.

Pesta Akhir tahun yang sering kita liat, bahwa banyak orang merayakan pergantian akhir tahun dengan berpesta pora, mabuk-mabukan. Terliat sangat kurang etis memang, karena dengan bertambahnya umur, berarti semakin mendekati kematian di setiap kita, harusnya membuat kita menjadikan kita cermin untuk mentadaburi diri, untuk introspeksi diri, apa saja yang bisa kita perbaiki, dan kita hilangkan dalam kehidupan kita.

Semoga Tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, dan pada tahun yang akan datang, setiap kita menjadi lebih baik lagi.... Amin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys