Kamis, 28 Januari 2016

Indeks Kebahagiaan Menurut Satus Perkawinan Prov. Bengkulu 2014.

 
 Indeks Kebahagiaan Menurut Satus Perkawinan
Prov. Bengkulu 2014.
=================

Semangat Pagi...
Ada informasi menarik pagi ini mengenai Indeks Kebahagiaan menurut Status Perkawinan di Provinsi Bengkulu tahun 2014.

Tahukah kamu, bahwa Indeks Kebahagiaan sebelum menikah ternyata lebih tinggi dibandingkan setelah menikah, dari survey yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik Prov. Bengkulu tahun 2014. Namun bukan berarti kalian harus sendiri dulu baru bahagia ya. Bahagia itu relatif, tinggal bagaimana kita bisa menikmati hidup kita yah.
=================

Berikut info dari BPS Provinsi Bengkulu 2016.

Indeks kebahagiaan merupakan indeks komposit yg disusun oleh tingkat kepuasan terhadap 10 aspek kehidupan yg esensial.

Jika dilihat dari karakteristik demografi dan ekonomi, ada beberapa klasifikasi yg digunakan untuk melihat indeks kebahagiaan yaitu klasifikasi wilayah, jenis kelamin, status perkawinan, kelompok umur, kedudukan dlm rumah tangga, banyaknya anggota rumah tangga, pendidikan tertinggi yang di tamatkan dan pendapatan rumah tangga.

Untuk karakteristik status perkawinan,menurut hasil Survei Pengukuran Tingkat Kebahagiaan (SPTK) status belum menikah ternyata indeks kebahagiaan lebih tinggi dibanding yg lain (bukan berarti harus sendiri).

Kebahagiaan merupakan suatu hal yg dirasakan dan dipersepsikan secara berbeda oleh setiap orang,krn itu pengukuran kebahagiaan merupakan hal yg subjektif.

Sources: BPS Provinsi Bengkulu 2016.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys