Tuesday, January 5, 2016

Find Products for Your Customers

Bengkulu, 
06 Januari 2016.

Pagi ini, saya membaca postingan rekan saya, Mas Fino dari Harian Bengkulu Ekspress, Dan saya sangat setuju dengan apa yang seperti Seth Godin katakan bahwa "Don't find customers for your products, find products for your customers".

Ada beberapa alasan yang menjadi concern saya, mengapa apa yang dikatakan Seth Godin ini benar, yaitu:
  • Dengan kondisi persaingan yang ketat saat ini dalam bisnis, baik bisnis telco, news & entertainment, IT, banking sectors, FMCG, bahkan sekelas UKM, resto dsb tentunya inovasi dan uniqness membuat kita bisa bersaing dan bertahan serta di terima di pasar. Dengan Inovasi dan Competitiveness Advantage yang kita miliki tentunya kita bisa terus menjadi winner dari setiap bisnis yang kita jalankan.
  • Apple dan Steve Job, are famous around the Globe. Yak bener sekali, mengapa mereka bisa terkenal, dan productnya laku banget, karena mereka bisa memenuhi keinginan pelanggan & exceed their customer's expectation.
Dan yang selalu menjadi note bagi saya pribadi, bahwa inovasi, kreativitas, keuletan, dan konsistensilah yang menjadikan kita bisa bertahan dan bersaing dalam bisnis saat ini. Apalagi di tahun 2016 saat ini, kita akan memasuki MEA. Semoga kita bisa terus bersaing dan terus memberikan yang terbaik untuk diri kita, keluarga kita, dan orang-orang di sekitar kita.

Semangat Pagi, dan Semangat Berkarya. 

No comments:

Post a Comment

hello guys