Sunday, November 20, 2016

Book Review – Ayat-Ayat Cinta 2



Bengkulu,
20 November 2016.

Saya membutuhkan waktu sekitar 6 hari untuk menyelesaikan membaca buku yang memiliki 690 halaman ini. Saya selalu mengidolakan Kang Abik atau Habiburahman El Shirazy untuk setiap bukunya, karena sembari menikmati alur cerita di novel tersebut, saya bisa menambah ilmu islam baik dari hadis dan tafsir Al-quran yang selalu ada di setiap buku-bukunya Kang Abik. Hampir semua bukunya telah saya baca, mulai dari Ayat-ayat Cinta 1, Ketika CInta Bertasbih 1 dan 2, serta Pudarnya Pesona Cleopatra. Novel-novel pembangun jiwa dan penuh inspirasi.

Novel Ayat-ayat cinta 2 merupakan lanjutan dari Ayat-ayat cinta 1 yang merupakan salah satu novel best seller Kang Abik dan telah difilmkan. Di Novel ini Kang Abik dengan luar biasa menceritakan sosok Fahri yang menjadi seorang Dosen di University of Edinburg, dan selain sebagi pendidik, beliau juga merupakan pengusaha di bidang Butik Pakaian, Resto dan Mini market yang cabangnya telah tersebar dibeberapa Negara Eropa.

Saya sangat menikmati dan terus penasaran ketika membaca novel ini, banyak sekali pencerahan yang saya dapatkan mengenai Islam, dimana Kang Abik dengan sangat baik menceritakan sosok Fahri yang sangat tawadhu, dan setia dengan Aisha sang istrinya. Bagaimana Fahri bisa menjaga kesetiaannya, menjaga ibadahnya, dan menjadi tokoh yang dikagumi banyak orang se – Britain Raya.

Buku ini sangat layak anda baca, untuk menggugah makna damai dan cinta dalam Islam sebenarnya, semangat antusias dalam menjadi entrepreneur, menjadi seorang pendidik, terus mau belajar, banyak berbagi, berbuat baik dengan tetangga, dan orang-orang yang kita sayangi. Sosok Fahri menjadi begitu sempurna di cerita ini.

Note:

-       Untuk penerbit Republika, masih banyak saya temukan beberapa belas kata yang tidak lolos edit, karena salah dalam pengetikan. Sehingga untuk cetakan selanjutnya bisa di edit untuk kesempurnaan buku ini. 

No comments:

Post a Comment

hello guys