Sunday, November 20, 2016

Good & Positive Speech



Bengkulu,
20 November 2016.

Timeline saya sontak penuh dengan berita mengenai Demo 04 November 2016 dan berikut rentetannya, dan banyak sekali muncul comment negatif, memprovokasi, dan bahkan membuat saya mengurungkan untuk sekedar membuka laman facebook beberapa minggu terakhir. Saya memiliki KTP Bengkulu & saya tidak mendukung dan tidak memiliki pandangan politik apapun terhadap kondisi terakhir negeri ini. Namun saya pribadi, saya sangat menyukai hal-hal yang positif, yang menginspirasi, sosok yang sukses yang bisa saya pelajari untuk berlari menuju life objective saya.

Indonesia saat ini menjadi salah satu Negara Demokrasi terbesar di Dunia, dengan jumlah penduduk yang lebih dari 250 juta jiwa, keanekaragaman suku, ribuan pulau, bahasa, kuliner, dan adat istiadat. Dan saya selalu memegang teguh prinsip Bhineka Tunggal Ika, untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945. Saya selalu berusaha untuk terus menghormati perbedaan yang ada dan terus belajar beradaptasi dengan baik dari keanekaragaman tersebut. Karena dengan Kebhinekaan tersebut lah, banyak Bangsa lain yang ingin menguasai Bangsa kita dari berabad-abad lalu, selain karena kekayaan alamnya yang luar biasa.

Mengapa Good & Positive Speech lebih baik, karena saya selalu berprinsip bahwa sesuatu yang baik, positif, dan menginspirasi bisa memberikan dorongan dan motivasi yang kuat untuk saya terus melangkah dan berlari, dibandingkan saya harus selalu berpikir negatif dan penyakit hati lainnya. Seringkali disekitar kita, klo anda liat bahwa banyak sekali orang yang kerjaannya suka mengkritisi orang lain, menjelek-jelekan orang lain, mengumpat, tidak pernah bersyukur dengan hidupnya, serta dengki dan iri dengan apa yang dicapai oleh orang lainnya, dan biasanya yang saya amati, hidupnya biasa-biasa saja, karena dia tidak pernah memiliki motivasi yang tinggi untuk mencapai mimpinya, banyak waktunya dihabiskan untuk sesuatu yang negatif.


Beda halnya dengan orang yang selalu berpikir positif, banyak yang saya pelajari dari beragam biografi orang sukses, baik tokoh dunia, nasional, maupun orang-orang di sekeliling kita. Biasanya orang-orang yang sukses memiliki kebiasaan untuk bangun pagi hari, ibadah, olahraga, dan memiliki jiwa dan semangat positif dan motivasi yang tinggi untuk menjalankan peran dalam kesehariannya. Mereka selalu mau belajar, mau menerima masukan dari orang lain, mau mendengar dan yang terpenting eigerness to growth-nya sangat tinggi sekali.

Saya selalu membiasakan diri saya untuk melakukan hal-hal yang positif saja, untuk hal-hal yang negatif dan tidak baik menurut saya, lebih baik saya hiraukan dan lebih baik saya melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi saya pribadi, keluarga dan orang-orang disekitar saya. Jikalau senggang, membaca buku atau menulis adalah salah satu hal yang saya lakukan, selain menjalankan peran saya sebagai seorang karyawan, pengusaha, dan pemimpin rumah tangga.

Selalu berpikir positif, terus melakukan hal-hal yang baik, sebarkan kedamaian, cinta kasih, dan terus memberikan manfaat bagi orang-orang lain dengan menjadi entrepreneur sukses. Hidup itu adalah pilihan, maka pilihlah yang terbaik untuk semua mimpimu. Hidup itu sementara, maka perbanyaklah bekal untuk hari akhiratmu.

Semangat Pagi dan Terus Berkarya.

Salam Hangat,

Bambang Purnomo.

No comments:

Post a Comment

hello guys