Thursday, June 10, 2010

Memahami suatu perbedaan, dan bisa menerima apa adanya.....

Palembang,
June 10, 2010

Banyak hal yang saya pelajari beberapa tipikal sifat manusia yang banyak saya temui, di hampir 5 kota, dimana saya pernah tinggal, mulai dari suku bangsa yang berbeda, budaya dan agama yang berbeda. Satu hal yang harus kita perhatikan adalah adanya perasaan saling menghargai perbedaan, dan saling menghormati satu sama lain dari perbedaan-perbedaan tersebut. Karena perbedaan tersebut, bukan membuat kita menjadi terpecah belah, namun perbedaan itu membuat dunia lebih indah dan lebih berwarna.

Begitu juga, dalam menjalani suatu hubungan, selain prinsip komitmen yang telah kita pegang, ada banyak hal yang harus kita jaga yaitu perasaan saling menerima kekurangan pasangan, bisa menghargai, menjaga perasaan pasangan, dan penuh dengan keikhlasan da ketulusan hati.

Saya berusaha untuk selalu berusaha untuk bisa melihat sesuatu itu dari berbagai sisi, mengapa seseorang itu berbuat sesuatu, itu kita harus melihat dari berbagai sisi, sehingga kita bisa menemukan sesuatu hal yang bisa kita tarik kesimpulan bahwa semua manusia itu punya kelebihan dan kelemahan, dan berusahalah untuk saling menerima satu sama lain.

Kesabaran, dan ketulusan hati, merupakan hal yang paling sulit untuk kita miliki ketika kita tidak memiliki kerendahan hati. Kesabaran emosi, dan kecerdasan emosi merupakan hal mendasar yang harus kita miliki untuk bisa menemukan suatu kesimbangan yang membuat kita bisa selalu mengendalikan emosi dengan baik.

Malam ini, sewaktu belajar mata kuliah akuntansi manajemen, saya sependapat dengan dosen saya yang menyatakan bahwa " Sebenarnya dunia ini tidak sulit, namun pikiran kitalah yang membuat sulit", maka make its simple your life.

No comments:

Post a Comment

hello guys