Sunday, June 20, 2010

Memotret Diri


Palembang,
Juni 21, 2010

Sore ini, saya mulai belajar motret lagi, dan hunting di seputaran Benteng Kuto Besak di daerah Pasar 16, di Belakang Kantor Balaikota Palembang. Saya mulai mencari objek yang saya cari, dan saya tertarik untuk mengamati kehidupan anak sungai dan anak yang berada di seputaran Jembatan Ampera ini.

Ada beberapa hal yang saya ambil dari sini:
- Dalam menilai sesuatu, kita harus melihat dari berbagai sisi, kita tidak bisa menjudge seseorang dari satu sisi, karena kita harus melihat sisi lain, mengapa orang lain berbuat demikian, incase kondisi ekonomi kah, latar belakang pendidikan, atau pun sebagainya...

- Kita yang selama ini hanya melihat diri kita sendiri, sering mengeluh, dan sering berpikir bahwa diri kita yang paling susah, paling lemah, dan paling banyak masalah, namun di balik itu semua, ketika kita memotret, banyak sekali yang bisa kita tarik pelajaran, bahwa dunia itu luas, came on guys, banyak yang lebih susah dari kita, Syukurilah apa yang ada pada dirimu.

- Saya sembari memotret, banyak mengenal tipe orang, kenalan, sekedar sharing, senyum, dan membuat kita lebih kenal banyak karakter orang, tentunya bisa menambah link kita.

Berikut beberapa pelajaran yang saya tarik, bahwa segala sesuatu itu memiliki makna, begitu juga memotret, banyak filosofi yang saya temui tentang kehidupan, yang membuat kita lebih baik, dewasa, dan selalu bersyukur kepada Nya.

No comments:

Post a Comment

hello guys