Thursday, January 5, 2012

Menuangkan Harapan dan Cita melalui Tulisan


Palembang,
January 05, 2012

Setiap kita pasti memiliki suatu hobby tersendiri untuk mengisi waktu senggang kita dengan hal-hal yang menarik bagi kita untuk kita lakukan. Banyak hal yang bisa kita lakukan mulai dari kegiatan olahraga, traveling, nonton, baca buku/novel, sampai dengan main game.

Namun dari beberapa hobby di atas, yang menurut saya asik untuk di lakukan adalah menulis, ada beberapa alasan mengapa saya sangat suka sekali dengan hobby yang satu ini, yaitu:
  1. Menulis bisa membangun imajinasi kita terhadap sesuatu.
  2. Menulis mampu sebagai media curahan isi pikiran kita mengenai sesuatu, sehingga kita bisa "curhat" mengenai apapun yang masih dalam garis-garis kesantunan dalam memposting suatu tulisan yang baik.
  3. Menulis mampu menghilangkan rasa jenuh akan sesuatu, karena seakan-akan kita bisa meluapkan segala emosi yang ada di jiwa raga.
  4. Menulis mampu terus melatih untuk otak kita terus berpikir kritis dan kreatif dalam melakukan segala hal.
  5. Menulis juga mampu membantu kita untuk bekerja dengan baik, karena kita terbiasa untuk imajinatif, mampu dengan mudah menuangkan isi pikiran melalui tulisan yang mudah di mengerti orang lain, sehingga ketika di dunia bekerja pun, akan membantu kita dalam membuat program, surat, proposal pekerjaan di kantor.

Poin terpenting bagi saya dalam hobby menulis adalah saya bisa tertegun untuk berpikir dan menuangkan segala isi perasaan, isi pikiran saya kedalam suatu tulisan yang bisa membuat saya nyaman untuk melakukan hal tersebut. Saya sering menuangkan pandangan saya terhadap sesuatu hal dengan tulisan, saya sering menuangkan rasa ketidak setujuan dan kritikan melalui tulisan, dan kadang saya menangis dengan tulisan.

Saya terobsesi untuk menulis sebuah buku nanti, tidak berharap menjadi penulis besar, namun hanya sebagai "Pelampiasan Nafsu" untuk "Menelanjangi" isi pikiran saya dalam bentuk tulisan yang mudah di mengerti dan di terima masyarakat luas..

Amin, Someday I will..

No comments:

Post a Comment

hello guys