Friday, September 30, 2016

Keluarga adalah yang utama dalam Hidup.


Lahat,
30 September 2016.

Hari ini, saya berada di Kota Lahat untuk menghadiri kegiatan Meeting Branch untuk mempersiapkan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada Quartal 4, 2016 ini. Dan entah kenapa, sepanjang hari ini ada permasalahan dengan perut saya, saya terpaksa harus bolak-balik ke WC untuk BAB (Buang Air Besar). Keliatannya Diare melanda saya sepanjang hari ini. Walaupun sudah minum obat dan saya mencoba untuk istirahat, mata ini masih juga belum bisa menuju keperaduan. Sehingga saya manfaatkan dengan menyelesaikan membaca buku yang menjadi target untuk saya selesaikan di akhir bulan September 2016 ini.

Artikel kali ini menarik bagi saya mengenai apa yang menjadi concern saya dalam hidup. Karena ketika kita tahu life objective kita, kita akan melakukan yang terbaik untuk tujuan hidup tersebut. Yes, sesuai judul diatas, saya akan membahas mengenai Keluarga. Seberapa pentingkah keluarga itu bagi saya?, jawabannya sangat penting. Menurut saya, ada beberapa hal mengapa keluarga menjadi penting dalam hidup kita:

  1.  Dibalik lelaki yang sukses, ada seorang istri yang mendukung penuh sang suami untuk meraih pintu kesuksesan.
  2.  Dengan mengutamakan keluarga, kita akan tahu arah hidup kita dibawa kemana.
  3. Keluargalah yang akan menerima kita apa adanya baik pada saat senang ataupun susah.
  4. Keluargalah yang membuat kita mendapatkan ketenangan, kedamaian, dan keceriaan dalam menghadapi hidup ini.
Saya selalu antusias terhadap tokoh-tokoh yang memberikan inspirasi, salah satunya Sandiaga Salahuddin Uno, dalam hal ini tidak ada kaitannya saya mengidolakan sosok beliau untuk menjadi Wagub di DKI pada 2017 ini. Namun sebagai sosok yang pengusaha yang sukses, dengan pengalaman yang luar biasa yang bisa kita ambil, contoh dan terapkan dalam kehidupan, ketika kita ingin meraih kesuksesan.

Di suatu kesempatan beliau pernah memberikan insight melalui salah satu channel di Youtube, bahwa ada 3 hal utama yang menjadi prioritas hidup sesosok pengusaha sukses Sandi Uno yaitu:

1. Beribadah kepada Allah.
2. Memprioritaskan Keluarga.
3. Fokus pada Profesi atau usaha yang kita jalani.

Menurut beliau, kunci kesuksesan sebagai pengusaha adalah bisa mengelola keluarga dengan baik yang utama. Dalam artian disini, ketika keluarganya adem ayem tentrem, saling mendukung satu sama lain, transparan dalam menjalani biduk rumah tangga, tentunya menjadi nilai plus ketika sang pengusaha menjalankan bisnis atau usahanya. Dan ketika beliau mengasses calon mitra bisnisnya yang pertama kali adalah melihat latarbelakang keluarganya seperti apa.

Karena pada akhirnya yang akan membantu dan mensupport kita adalah keluarga, misalnya pada saat beliau di PHK dari salah satu perusahaan di Singapura ketika beliau menjadi “orang gajian”, beliau pulang ke Indonesia, dan yang membantu mendorong untuk terus maju, adalah keluarga dan orang tua, bahkan temen2nya menghindar. Jadi keluarga menjadi penting, ketika keluarga di rumah harmonis, orang tua, istri dan anak selalu mendoakan dan mendukung kita, maka pintu kesuksesan akan terbuka lebar.

Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi nanti dimasa yang akan datang, yang terpenting kita bisa membahagiakan orang-orang terkasih disekitar kita terutama keluarga saat ini. Terus memberikan waktu luang kita untuk bersama keluarga, karena keberhasilan kita setiap profesi, atau usaha yang kita jalankan akan sia-sia ketika keluarga kita berantakan.

Terus melakukan yang terbaik, dan terus semangat untuk berkarya.

Semangat Pagi,
Salam Hangat,

Bambang Purnomo

No comments:

Post a Comment

hello guys