Wednesday, September 20, 2017

Festival Tabut Bengkulu 2017


Salah satu rangkaian Festival Tabut di Bengkulu - Tabut Besanding.
Bengkulu,
20 September 2017.

Tabot adalah Upacara Tradisional Masyarakat Bengkulu untuk mengenang tentang kisah Kepahlawanan dan Kematian Cucu Nabi Muhammad SAW, yaitu Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan, dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di padang Karbala, Irak pada tanggal 10 Muharam 61 Hijriah (681 M), https://id.wikipedia.org/wiki/Tabot

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi kepada pembaca mengenai Festival Tabut Bengkulu yang merupakan salah satu agenda tahunan yang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Bengkulu. Sebelumnya saya pernah menulis mengenai Festival Tabut yang bisa di akses di link ini.

Festival Tabut di Bengkulu pada tahun 2017 ini berlangsung mulai tanggal 20 sd 30 September 2017. Selama 10 hari berlangsungnya kegiatan ini banyak sekali agenda atau jadwal acara yang telah di susun oleh panitia kegiatan yaitu:

Agenda Acara Festival Tabut 2017 di Bengkulu.
Yang menarik bagi anda yang belum pernah berkunjung ke Festival Tabut di Bengkulu adalah banyaknya stan-stan jualan yang menarik untuk diliat-liat, beberapa rangkaian acara seperti Tabut Besanding, pertunjukan Musik dan Tarian tradisional Bengkulu, dsb. Saya dan istri biasanya menyempatkan untuk mengunjungi kegiatan satu tahun sekali ini, yang dipusatkan di View Tower depan Gedung Semarak Bengkulu.

Semoga kegiatan Festival Tabut 2017 di Bengkulu tahun ini berjalan dengan sukses, dan bisa menarik banyak pengunjung, wisatawan dari daerah lain, sehingga tentunya bisa menumbuhkan peluang pariwisata, perdagangan, peningkatan okupansi hotel, restoran dsb.

Ayo berkunjung ke Bengkulu, dan saksikan Festival Tabut 2017.
Salam Hangat,

Bambang Purnomo.

No comments:

Post a Comment

hello guys