Senin, 13 Juli 2009

PERASAAN EGOIS......


Palembang,
13 Juli 2009













Terkadang dalam menjalani kehidupan ini, perasaan egois melebihi dari kewarasan seseorang.
Perasaan ego terkadang membuat kita bengis terhadap sesama manusia. Kenapa sih kita harus ego, harus mementingkan diri dari pada orang lain, tidak menghargai orang lain.

"Treat the people as you want to be treated", hal ini yang coba kita selalu pegang sehingga dalam berhubungan dengan orang lain, incase kita memberi terlebih dahulu dalam hal ini kita berbuat baik kepada orang terlebih dahulu, yakinlah kita akan menerima hal yang sama.

Perasaan egois terkadang muncul karena kita merasa diri kita lebih baik dari orang lain, kita merasa lebih baik, lebih kaya, lebih hebat, lebih pintar, dan merasa orang lain itu rendah dan memandang sebelah mata akan kehadiran seseorang disekitar kita. Kita hanya melihat seseorang berdasarkan kekayaan, kekuasaan, dan kesuksesaan seseorang.

Namun tahukah kita, ketika kita menyadari bahwa hidup kita hanya sementara, dan perasaaan sombong yang kita miliki merupakan hal yang sangat di benci oleh Allah, maka kita akan merasa rendah diri bahwa kita di dunia ini bukan sapa-sapa, hanya hamba Tuhan yang di beri amanah untuk menjalani kehidupan ini dan menjadi pemimpin di dunia ini dengan sebaik-baiknya.

Belajar untuk selalu bersifat rendah hati, menghormati dan menghargai semua orang dari berbagai kalangan, tidak membeda-bedakan orang berdasarkan status sosial dan kekuasaan, bisa kita lakukan ketika kita selalu merasa bersyukur dengan apa yang kita rasakan saat ini, merasa cukup, dan selalu mencoba untuk selalu berbuat baik, selalu sabar, selalu tersenyum, dan selalu melihat kebawah, karena masih banyak yang posisinya lebih di bawah dari kita.

Semoga kita selalu berada pada posisi yang selalu rendah hati, tidak egois, menghargai kekurangan orang lain, tidak mencari kesalahan orang lain, namun mencari solusi, dan membantu apa yang bisa kita bantu. Hidup ini terlalu pendek untuk kita berbuat baik, namun terlalu lama ketika kita berbuat jahat.

Just for an insight

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys