Senin, 31 Desember 2007

Ber-behave dan ber-attitude


Bandar Lampung,
Desember 31, 2007


Suatu sore di penghujung akhir tahun 2007, saya iseng-iseng untuk nonton di salah satu bioskop di Kota Bandar Lampung. Waktu itu saya nonton sendirian, karena lebih gimana gitu kesannya seorang pria nonton sendirian,.hehehe..

Waktu itu film akan di mulai pada pukul 4 sore, dan saya udah ada disana sekitar pukul 3,
wah,.lumayan lama ya untuk waiting mulainya film tersebut,.wah, kebetulan sekali, saya bertemu dengan salah seorang temen saya yang saya kenal beliau sebagai salah satu pembawa acara di Lampung TV (Stasiun Televisi swasta di Bandar Lampung).

Wah, udah jam 4 kurang 10 nih, saya masuk dulu ya ke teater 2,.karena dia still waiting dengan
temannya di sana. Hmm yah, even disamping saya wanita-wanita, saya agak kurang srek juga (boong),

hehehe, karena film yang saya tonton adalah film horor indonesia,.hmm tau sendiri ya gimana film horror Indonesia.

Sekitar 10 Menit Film di mulai, tiba-tiba adegan menakutkan di mulai, dan ada 3 orang wanita
tepat di depan saya selalu berteriak-teriak, ketika adegan menegangkan ini,..(dasar cewek)
Mungkin ada yang kesal, tiba-tiba saat itu dari belakang ada yang melempar botol air ke
wanita-wanita tersebut, dan dengan seketika wanita tersut yang kena lemparang langsung
mengeluarkan kata-kata tidak baik untuk di dengar (semua binatang di kebun binatang saya rasa di keluarkan), dan maaf dia juga mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas di ucapkan oleh seorang wanita di depan publik di bioskop tersebut (maaf, dia mengatakan alat kelamin pria-red)

Sangking tidak kuatnya mendengar kata-kata wanita tersebut, saya menutupi diri saya dengan tas ransel yang saya bawa. Karena, saya tidak bisa mendengar kata-kata tidak baik itu, dan lebih baik saya menghindar ato melarikan diri, jika saya berada pada tempat yang lain.

Tuhan, kenapa orang ini sampai mengatakan hal-hal yang demikian, saya biasanya akan pusing jika ada orang-orang yang bersitegang ato sedang marah-marah. Hmm, kanapa wanita ini seorang perempuan yang seharusnya berbehave ato berperilaku yang baik harus mengeluarkan kata-kata yang tidak baik itu.

Apakah bangsa Indonesia sudah tidak lagi melihat moral dan nilai-nilai yang ada di masyarakat
saat ini,.hmm saya sempet terhenyuh sesaat, kenapa wanita ini tidak bisa bersabar dan bertingkah yang baik, apakah dia mengeluarkan kata-kata tersebut case is end, dan si pelempar langsung di jebloskan ke penjara,.saya melihat, botol tersebut itu mengenai kursi, cuma hanya mengeluarkan bunyi sedikit, tetapi hasil yang dihasilkan sungguh dahsyat, Keluarlah kata-kata yang tidak baik.

Sebagai orang yang well educated kita hendaknya bisa berbehave dan berattitude sesuai dengan
nilai dan moral yang ada di masyarakat. Menghormati orang lain dengan memberi senyuman itu sudah cukup membuat orang lain akan membalas senyuman anda.

Toleransi dan Tepo Selero adalah hal yang utama dalam bermasyarakat, beradaptasi dan bersosial di masyarakat.

Ketika kita bisa menempatkan diri kita pada suatu masyarakat, even itu kita berada pada suatu
masyarakat yang baru, seperti saya yang suka berpindah-pindah, kita akan di terima dengan baik oleh siapapun ketika kita bisa saling menghormati, dan ber behave dan berattitude tersebut.

Saya yakin, semua agama pun pasti mengajarkan kebaikan antar sesama manusia.
Indonesia mempunyai keanekaragaman suku bangsa, adat istiadat, budaya, nilai dan norma, akan membuat Indonesia dahsyat di mata dunia, ketika sesama kita bangsa Indonesia, terlebih dahulu bisa saling menghargai dan menghormati. Pupuklah jiwa kekeluargaan dan kebersaamaan untuk Indonesia yang kita cintai.

Tuhan, di Tahun 2008 ini, berilah kita sebagai bangsa Indonesia, kekuatan untuk menjadi bangsa yang kuat, dan subur makmur, gemarlipah loh jinawi.

Aku Cinta Indonesia.

1 komentar:

  1. Wah2...Ini bener2 masalah nilai sosial n nilai moral ya.. Tp klu dilihat sih ada banyak kemungkinan ya ,yg terjd dengan wanita ini...Hmmm gambarannya dpt kita lihat sbg berikut ya...hehehheh..

    Pertama, mungkin si cew punya kemampuan ekspresi yg berlebihan..segala sesuatunya diungkapkan secara berlebih2an, termasuk disaat lg mrah22.. Dia bisa melakukan apa saja, termasuk berkata2 kotor...

    Kedua, si cew mungkin ada penyakit yg sering menimpa kaum selebriti, yaitu penyakit latah..Yang klu kaget jd ngomong ga karuan, ga jelas, mulai dr yg baik sampe yg ga bener..

    Ketiga, cew mungkin lg datang bulan, jadi ya mudah marah2 sama hal yg menyinggung dirinya, aplg klu dia dilempari pake botol minuman..

    Keempat, mungkin si cew emang kurang sopan krn kurang berpendidikan terutama soal tata krama dan tata bahasa juga hehehhe..

    Jadi ya harap maklum saja ya...

    Trs bt si tukang lempar botol minuman, ya jangan buang sampah sembarangan ya..Klu mau buang ya diluar atw di tong sampah gtu..Trs klu mau kenalan sama cewnya, trs terang aja,pake cara yg baek dunk hehehhe...Atw klu merasa terganggu ya ditegur aja baek2.. Mungkin itu akan lebih baik untuk semua pihak..Terutama yg lg nonton...

    Trs bt semuanya, jadilah org yg lebih bijaksana n sikapilah secara baik n sabar ya...
    OK...hehehhe...

    BalasHapus

hello guys