Senin, 16 November 2015

Bagaimana Memilih Handphone sebagai kebutuhan komunikasi!




Bengkulu,
17 November 2015.

Komunikasi merupakan kebutuhan dasar manusia, karena sebagai makhluk social tentunya manusia perlu untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan orang lain. Banyak pilihan komunikasi yang tersedia, baik dengan melakukan komunikasi tatap muka langsung, komunikasi melalui media surat, dan komunikasi melalui Telpon Tetap atau menggunakan Telepon Mobile atau Handphone. Seiring dengan kebutuhan Komunikasi yang sangat tinggi, berikut beberapa tips ketika kita ingin memilih Handphone sebagai sarana dasar komunikasi kita:

  • Pilih HP sesuai dengan Kebutuhan
Ketika kita memilih HP, yang harus menjadi pertimbangan Utama adalah fitur apa yang di butuhkan dari HP tersebut, misalnya apakah hanya butuh untuk telpon dan sms saja, atau fungsi value added lainnya seperti Entertainment, Mailing, Browsing, dan Instant Massaging. Hal ini di karenakan dengan pemilihan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan kita, bisa berpengaruh terhadap harga HP itu sendiri.

  • Pilih product yang berkualitas
Tentunya setiap produk yang dibeli, kita menginginkan produk yang memiliki daya tahan dan kualitas yang baik, hal ini tentunya bisa menjadi referensi dalam hal pemilihan merek yang berkualitas, service center yang mudah untuk di temui, dan ketersediaan sparepart ketika barang itu mengalami kerusakan.

  • Tempat Pembelian HP
Ketika kita membeli produk di distributor resmi dari principal HP tersebut, maka tentunya kita akan merasa nyaman akan keaslian produk, hal ini dikarenakan makin banyaknya produk yang merupakan barang BM (Black Market) artinya barang ini tidak mendapatkan garansi resmi dari principal tersebut. Hal ini juga untuk mendapatkan garansi kualitas yang baik, karena biasanya distributor dari produk ini tentunya memberikan garansi yang baik.

  • Harganya cukup stabil jika di jual kembali
Pada suatu saat, ketika kita ingin mengganti HP dengan tipe yang lebih baru, dengan merek yang bagus, dan kualitas produk yang baik, biasanya harganya tidak terlalu jatuh ketika kita menjual kembali barang tersebut.

Dari beberapa tips di atas, merupakan bahan rujukan bagi kita untuk membeli suatu gadget komunikasi, sehingga bukan fungsi alat komunikasi saja, namun bisa kita jadikan sebagai kebutuhan komunikasi melalui media email, browsing, internet, dsb. Selain itu juga, fitur entertainment yang di miliki juga perlu kita perhatikan untuk bisa menjadi teman setia kita dalam perjalanan misalnya untuk fungsi music, gaming, kamera dan video dengan kualitas yang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys