Kamis, 12 November 2015

The Power of Sedekah


Bengkulu,
12 November 2015.

Di artikel sebelumnya, saya pernah menulis mengenai review buku Sedekah Super Story karya Muhammad Assad yang sangat bagus sekali. Dan buku ini saya sangat rekomendasi bagi rekan-rekan untuk bisa terus terinspirasi bagaimana kekuatan sedekah bagi kebarokahan hidup kita. Untuk review buku dari Assad ini bisa di lihat di link berikut: http://bambangpurnomohp.blogspot.co.id/2015/10/book-review-sedekah-super-stories-by.html .



Senang sekali sore ini saya membaca postingan rekan kami, yang menyatakan bahwa "Tidak ada yang miskin dengan bersedekah, dan tidak ada yang kaya karena kikir". Disini kita bisa mengambil makna yang mendalam bahwa klo kata Ustad Yusuf Mansyur, "Ente gak akan kere karena sedekah". Karena semakin banyak kita bersedekah, semakin banyak kebarokahan, rejeki, dan nikmat yang tidak terduga yang akan kita dapatkan. Allah akan mempermudah hidup kita dari segala kesempitan, dan musibah dan permasalahan hidup lainnya.

Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata bahwa seseorang telah bertanya kepada Nabi saw., “Ya Rasulullah, sedekah yang bagaimanakah yang paling besar pahalanya?” Rasulullah saw. bersabda, “Bersedekah pada waktu sehat, takut miskin, dan sedang berangan-angan menjadi orang yang kaya. Janganlah kamu memperlambatnya sehingga maut tiba, lalu kamu berkata, ‘Harta untuk Si Fulan sekian, dan untuk Si Fulan sekian, padahal harta itu telah menjadi milik Si Fulan (ahli waris).” (HR. Bukhari - Muslim).

Dari Abu Hurairah r.a., Rasulullah saw. bersabda, “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Allah swt. akan menambah kemuliaan kepada hamba-Nya yang pemaaf. Dan bagi hamba yang tawadhu’ karena Allah swt., Allah swt. akan mengangkat (derajatnya). (HR. Muslim).


Dari dua hadis ini kita bisa banyak belajar bahwa Allah SWT sangat menyukai hambanya yang suka bersedekah. Apalagi ketika kita memiliki rejeki yang cukup, diberikan kesehatan dan kelapangan, maka berbagilah dengan orang-orang yang membutuhkan bantuan dan sedekah dari kita. Semogga Allah SWT selalu memberikan kebarokahan hidup bagi kita sebagai hambanya. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys