Senin, 09 November 2015

Kerjakanlah Pekerjaanmu dengan Sebaik-baiknya


Bengkulu,
09 November 2015.

"Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Dan barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya, maka dia serupa dengan seorang muhajid di jalan Allah (HR. Ahmad).

Senang sekali pagi ini, saya membaca postingan salah satu rekan terbaik kami Bang Bobby dari Pekanbaru di media sosialnya. Hampir tiap hari beliau memposting dengan postingan yang positif dan penuh dengan ilmu, nilai-nilai ibadah, dan makna kehidupan. Pada pagi ini beliau memposting mengenai anjuran kerja keras dalam Islam.


Didalam Hadis diatas dianjurkan kepada Umat Muslim untuk bekerja keras untuk memberikan nafkah yang halal kepada keluarganya. Dan ini seperti seorang mujahid di medan perang di Jalan Allah SWT. Yang bisa kita ambil dari sini adalah, bagaimana kita bisa selalu amanah dengan apa yang kita kerjakan, memiliki integritas yang tinggi, dan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk semua amanah yang kita pegang saat ini. Karena tentunya, amanah yang kita emban saat ini, akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Semoga kita bisa terus bekerja dengan smart, sebaik-baiknya, mengkontribusikan yang terbaik kepada Instansi dimana kita bernaung, selalu berintegritas, memegang kejujuran dan amanah dengan pekerjaan kita. 

Selamat Sore dan Selamat Berkarya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys