Rabu, 31 Desember 2008

Meeting dengan Pejabat di Kota Jambi

Jambi,
January 1, 2009

Beberapa hari terakhir long vocation saya di Jambi, saya di sibukan dengan pertemuan dengan pejabat-pejabat teras di berbagai dinas di Kota Jambi.

Karena berpengalaman sebagai tim lobi sewaktu menjadi pengurus di Ikatan Mahasiswa Kota Jambi Universitas Andalas (IMKJ-UA), kebetulan saya berada di Kota Jambi, pengurus saat ini, mereka meminta saya menemani mereka untuk melobi para pejabat (alumnus Unand) yang banyak tersebar di berbagai instansi di Kota Jambi.

Dalam rangka kegiatan sumbangsih mahasiswa unand dan alumni terhadap perkembangan siswa-siswi Jambi, IMKJ Unand memberikan Bedah Kampus dan Try out kepada semua siswa yang ada di Kota Jambi, bertempat di GOR kota baru pada tanggal 8 Februari 2009.
Rektor Unand akan datang dalam acara ini, pejabat yang akan kita undang adalah Pak Gubernur Zulkipli Nurdin, Pak Walikota Bambang, Pak Rektor Unja Kemas, dan pejabat-pejabat lain yang merupakan alumnus Universitas Andalas seperti Pak Endrizal MSc (Kepala BPPT), Pak Fauzi Syam (Kepala Bawasda), Kepala Bappeda Kota (Dr. Syamsul Rizal Tan), Pak Jerry (Kasubdin Dinas Peternakan), Pak Riswan Joni (Owner Rumah sakit Medica center Jambi), dan para alumnus dari Universitas Andalas.

Ternyata ketika berhadapan dengan beliau-beliau, hal yang harus kita cari adalah PIC yang sangat berdekatan dengan beliau, seperti referensi dari Alumni, dan ternyata hal tersebut sangat gampang ketika kita mempunyai referensi yang jelas dari informasi yang ada.

The key point ketika kita bertemu dengan pejabat adalah, to the point, gunakan komunikasi yang sopan, akurat, dan komunikatif, catat no kontak beliau, anggap beliau pemberi nasehat dan pembina kita.

Dan proposal acara pun lancar, dan funding dari beliau-beliau mengucur ke kantong panitia.
dan saya cukup berbangga bisa membantu mereka untuk melobi para bapak-bapak pejabat untuk membantu kita sebagai civitas Universitas Andalas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hello guys