Rabu, 31 Desember 2008

Medical Check Up dalam perekrutan Karyawan

Jambi,
January 1, 2009

Medical Check up adalah dalah suatu prosedur yang dilakukan untuk mengetahui status kesehatan individu saat ini dan sebagai usaha untuk memelihara kesehatan secara berkala. Pemeriksaan kesehatan sebagai screening adalah suatu bentuk tindakan pencegahan dan sering digunakan untuk mendeteksi adanya suatu penyakit secara dini. (http://ruripamela.multiply.com)

Sehingga dengan adanya medical check up ini, perusahaan bisa melihat penyakit apa saja yang di derita oleh sang calon karyawan sehingga Company bisa memutuskan apakah penyakit yang di derita oleh calon karyawan tidak meganggu job position yang akan di pegangnya.

Biasanya dalam test perekrutan calon karyawan baru, seperti di telkomsel, ketika candidate sudah masuk kedalam tes medical check, sudah di pastikan candidate ini akan masuk kedalam perusahaan ini, karena incase ketika candidate tidak ada penyakit yang cukup membahayakan nantinya dalam bekerja, company akan langsung menghire candidate ini.

Saya pernah mengikuti medical test untuk menjadi permanent employee di HP Indonesia setelah mengikuti HP FGDP (Fresh graduate development program), berikut ini adalah test yang saya ikuti:
1. Tes Darah
2. Rontgen test
3. Air Seni
4. Tinja

Alhamdulillah selama ini saya hobi maen tenis, jogging rutin, sehingga stamina tetap terjaga,
i wish i can pass it all, with my healthy.

Cheers it up


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys