Sunday, December 28, 2008

Search the Opportunity Behind the Challenge

Jambi
Desember 29, 2008

Saya mengutip kata-kata pak Setya Rahadi (HP HR Country Manager Indonesia and Emerging Countries) yang stated "Search the Opportunity Behind the Challenge".

Makna di balik statement ini adalah bahwa di balik tantangan yang baru, ada kesempatan yang bisa kita dapatkan seperti pengalaman yang baru, skill baru yang akan kita dapatkan tentunya.
Incase, Sebelumnya saya di tempatkan di Bandar Lampung, kemudian saya mutasi ke Medan,
saya melihat bahwa dengan tantangan baru ini saya akan mendapatkan banyak ilmu,
kesempatan untuk lebih dalam belajar, beradaptasi, komunikasi, pengalaman, dan tentunya
traveling, dan wisata kuliner yang tentunya di daerah baru, memiliki ciri khas tersendiri yang tentunya tidak kita dapatkan di daerah lain.

Setelah lulus SMA di Jambi, saya melanjutkan studi s1 saya di Padang, kemudian saya started karir saya di HP Indonesia di Jakarta selama 7 bulan, kemudian di pindah tugaskan di Bandar Lampung, kemudian sekarang di Medan.

Dari daerah-daerah yang saya tempatin ini untuk beberapa waktu, banyak pelajaran kehidupan yang saya dapatkan, mulai dari cara pola pikir, bersikap, karena, kita di tuntut untuk lebih mandiri di daerah yang abru, bersikap dewasa, belajar untuk adaptasi, mengahargai orang laen,
rendah hati, dan tentunya ramah kepada semua orang.

So, the point is ada banyak hal di balik sesuatu itu, ambil aja hikmahnya,
jangan menganggap sesuatu itu berat, tetapi selalu hadapi dengan senyuman
dan anggap itu adalah sesuatu itu pelajaran yang bisa kita ambil ilmunya.

Cheers

No comments:

Post a Comment

hello guys