Selasa, 30 Desember 2008

Why Needs BTS Sharing

Jambi
Desember 30, 2008

Tulisan mengenai BTS Sharing sebenarnya telah banyak di buat oleh blogger lainnya
seperti pada riyantoro.wordpress.com, dimana kita di sini melihat kenapa perlu adanya
sharing Base Transceiver Station di Indonesia.

Seiringnya peningkatan jumlah pemain dalam dunia pertelekomunikasian di Indonesia,
para operator ini berlomba-lomba dalam melakukan infrastructure development dalam hal networks, sehingga banyak kita saat ini bertebaran Tower-tower yang berada pada tempat-tempat strategis ini.

Tujuan utama di bangunnya BTS ini adalah untuk mencover area pengguna layanan operator tersebut. Sehingga pelanngan dapat tetap berkomunikasi dimana saja, kapan saja, dengan adanya coverage yang luas dari operator bersangkutan.

Kita ambil contoh Telkomsel, sebagai market Leader, Telkomsel memiliki infrastructure yang kuat dalam hal networks yaitu tersebarnya BTS-BTS nya sampai ke pelosok-pelosok daerah dimana operator lain belum bisa mencover seluar Telkomsel.

Kedepannya ketika persaingan semakin meningkat, tentunya pasti akan menyebabkan menjamurnya BTS-BTS, sehingga pemerintah melakukan regulasi yang ketat dalam memberikan ijin untuk pembangunan infrastructure ini, sehingga BTS Sharing kedepannya sangat di perlukan dalam hal pengurangan jumlah BTS yang ada, sehingga dalam satu tower BTS, ada beberapa operator yang secara bersama-sama, sehingga dalam hal capex lebih kecil, dan funding infrastructure bisa di gunakan untuk yang lainnya.

Masalah restricted regulasi pemerindah daerah juga bisa di tanggulangi dengan adanya BTS Sharing ini, semoga kedepannya dengan adanya BTS ini merupakan solusi bagi operator dalam melakukan infrastructure network developments, sehingga tentunya pelanggan akan di untungkan dalam melakukan komunikasi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys