Minggu, 06 Desember 2015

I like Monday



Bengkulu,
07 Desember 2015.

Semangat Pagi !!!.....
Saya senang sekali membaca tulisan di http://www.qerja.com, yang saya masukan ke Blog saya, karena menurut saya contentnya menarik, dan bermanfaat bagi kita semua untuk memulai hari Senin, untuk menghindari Monday Sickness di hari awal minggu ini.

Semoga bermanfaat.
-----------------------------------


Apa yang ada di dalam pikiran Anda di hari Minggu malam saat menghadapi kenyataan bahwa besok Anda harus kembali ke rutinitas sehari-hari? Harus bangun pagi-pagi dan kembali bercengkrama dengan berbagai macam hal yang menyebalkan seperti kemacetan jalan, misalnya. Tidak heran jika akhirnya Senin menjadi hari yang paling dibenci oleh banyak orang.

Tunggu dulu, tidak seharusnya Anda membenci hari pertama di setiap minggu ini, karena sebenarnya banyak alasan mengapa Senin bisa jadi hari favorit Anda.

1. Hari untuk Memulai Hal Baru.
Tidak ada yang menjamin bahwa Anda berhasil melalui akhir pekan Anda dengan baik. Bisa saja ternyata weekend Anda berantakan. Mungkin sekarang Anda juga sedang menyesali semua pengeluaran berlebih yang dihabiskan di akhir minggu. Saatnya Anda meyusun ulang semuanya, dan pastinya Senin adalah hari yang tepat untuk melakukannya. Hari di mana Anda bisa menyusun ulang semua rencana yang Anda miliki.

2. Hari Paling Efektif untuk Memulai Diet.

Anda sudah menghitung berapa jumlah total kalori dan lemak yang masuk ke dalam tubuh Anda selama akhir pekan? Coba sesekali timbang berat badan Anda, mungkin posisi jarum timbangan sudah semakin cenderung ke kanan. Jika Anda ingin mulai mengembalikan berat badan menjadi normal, maka Senin adalah hari yang cocok untuk memulai semuanya. Hal yang satu juga diamini oleh hasil dari sebuah riset yang dilakukan oleh mondaycampaign.org yang menyatakan bahwa orang yang memulai dietnya di hari Senin memiliki kecenderungan sukses yang lebih tinggi dalam proses menurunkan berat badannya.

3. Hari yang Paling Jarang Turun Hujan.

Anda bukan penggemar berat hujan? Kalau begitu seharusnya Anda cocok dengan hari Senin. Menurut telegraph.co.uk, Senin adalah hari yang memiliki kecenderungan turun hujan yang paling rendah. Hal ini terjadi karena selama akhir pekan angka polusi juga menurun sehingga awan hujan tidak terbentuk di atas sana. Jadi jangan khawatir untuk meninggalkan payung Anda di rumah setiap hari Senin.
4. Hari yang Sempurna untuk Berbelanja.

Jika Anda ingin membeli sesuatu dengan harga yang cukup tinggi seperti mobil atau gadget, misalnya, sebaiknya lakukanlah transaksi pembelian pada hari Senin. Di hari Senin biasanya banyak penjual ingin memulainya dengan membuat kesan yang baik bagi para pelanggan, sekaligus memastikan memastikan terjadinya transaksi penjualan sebagai penglaris. Caranya, dengan memberikan promosi dan diskon yang lebih baik dibanding yang bisa Anda dapat di hari lain. Menyenangkan, bukan?


5. Hari yang Paling Produktif.


Anda masih meninggalkan banyak pekerjaan rumah saat akhir pekan lalu menjelang? Walaupun menyebalkan, jangan tunda lagi pekerjaan tersebut. Mulailah menyelesaikannya di hari Senin. Dengan kondisi tubuh yang juga sedang segar-segarnya pasca-refreshing di akhir pekan, otak Anda juga pastinya dapat berpikir lebih baik. Siapa tahu Anda bisa menyelesaikan semuanya dalam waktu yang lebih cepat dari yang Anda duga.

Bonusnya, Anda akan memiliki waktu "bersantai" yang lebih banyak di kantor. Paling tidak, Anda tidak akan terus menerus dikejar perasaan bersalah karena Anda menunda mengerjakan pekerjaan rumah tersebut.

6. Monday Blues? Itu Cuma Hoax.


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institute of Work Psychology di Sheffield University membuktikan bahwa sindrom Monday Blues hanyalan isapan jempol belaka. Tidaklah benar jika hari ini adalah hari di mana semua orang merasa tidak bahagia karena mereka harus meninggalkan akhir pekan. Toh pada kenyataannya, bekerja juga merupakan salah satu hal yang memberikan rasa bahagia. Maka besar kemungkinan bahwa sesungguhnya Senin juga merupakan hari yang dicintai oleh kebanyakan orang.

Penelitian tersebut juga mengatakan bahwa sesungguhnya Kamis adalah hari yang harus dikhawatirkan, mengingat kebanyakan orang sudah mulai kehabisan tenaganya di hari tersebut.
-----------

Tetap Semangat di setiap hari yang kita miliki, setiap nikmat yang ada, dan setiap pekerjaan yang kita kerjakan. Selalu bersyukur dan selalu mamaknai bahwa setiap pekerjaan itu ibadah, maka kita akan bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan smart, untuk memberikan hasil yang terbaik.

Semangat Pagi, dan Semangat Berkarya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys