Jumat, 06 Januari 2017

Mega Thinking - Start From The End in Mind.

Mega Thinking.

Bengkulu,
06 Januari 2017.

Sebenarnya sudah beberapa waktu saya menyimpang sharing di Line Group oleh Pak Badar - GM SCC Telkomsel Sumbagsel, yang memberikan dorongan kepada seluruh tim dibawahnya untuk tetap semangat.

Sharing dari Pak Badar, Semoga bermanfaat:

Adalah  sangat baik atau bersemangat jika hidup ada arah yg di kejar...

Sama dgn kita tetapkan arah yg kita kejar...agar bisa kita ukur....ada progress atau belum peningkatan hidup ini....

#sama

Seperti kita tetapkan kejar daily revenue....!
Dari brp....akan menjadi brp....?

#sama

Seperti kita menyiapkan masa depan....kita..

Saat ini kita lagi..di mana.....?
Akan meraih sampe dimana ...?

Salah satunya dalam bisnis ini adalah number!

Klo kita tidak menetapkan ..arah...dari brp akan menjadi brp....?

Sebaiknya...mulai dari mindset..kita harus membentuk arah...mau dibawa kemana...?...brp ukuran number nya...?

Ukuran kebahagiaannya adalah semua elemen akan senang melihat mencapaian ini...jadi intinya adalah dikomunikasikan ke semua jajaran ..arah yg kita tetapkan agar semua dalam misi yang sama, frekuensi yang sama.

Selamat berkarya!


Bermimpi.

Lesson Learn Sharing Pak Badar.

Saya sangat setuju sekali mengenai pola pikir Mega Thinking, bahwasannya ketika kita memulai langkah dalam perjalanan hidup kita, yang harus kita lakukan adalah tentukan Life Objective kita, Yes Start From The End in Mind.

Dengan memulai sesuatu dengan mengetahui Life Objective yang ingin kita capai, dalam artian disini Visi Hidup kita mau menjadi apa, maka kita akan menyusun Misi yang harus kita lakukan untuk mencapai Visi tersebut. Setiap orang memiliki mimpi/visi/life objective yang berbeda. Dan setiap pilihan hidup seseorang, memiliki effort dan usahanya sendiri-sendiri.

Ada yang berpikir, "ah hidup ngapain ngoyo-ngoyo, mengalir aja seperti air, toh harta gak dibawa mati". Apakah salah prinsip ini, tentu tidak. Hidup adalah pilihan, orang bisa memilih jalan untuk hidupnya masing-masing.

Saya pribadi, saya selalu berpikir dan bermimpi untuk menjadi apa saya nanti?, apa yang harus saya capai?, apa yang harus saya lakukan untuk mencapai impian tersebut?, deadline apa saja yang harus saya targetkan untuk di capai dari waktu ke waktu yang kita miliki.

Dengan impian/visi/life objective yang kita miliki di perjalanan kita, kita akan tahu arah hidup kita mau kemana, tidak ikut-ikutan orang lain, memiliki prinsip hidup, dan terus melangkah dan selalu berdoa kepada Sang Khalik, semoga apa yang kita citakan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalani kehidupan ini.

Berpikir Besar menjadi penting, untuk menjadi penyemangat kita dalam hidup. Growth is the Sign of Living. Jika hidup kita dari tahun ke tahun hanya itu-itu saja, tidak ada perubahan sama sekali, berarti kita merugi. Terus Berkarya, Terus Semangat, Terus Bermimpi, dan Berjuang untuk menggapai semua impian kita. Jalan masih panjang kawan.

Semangat Pagi dan Terus Berkarya.
Salam Sukses Mulia.

Salam,
Bambang Purnomo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys