Rabu, 30 September 2015

Kampanye Simpatik Penangulangan Bencana Asap di Indonesia.





Kampanye Simpatik Penangulangan Bencana Asap di Indonesia.
--------------------------------------------------------------------------------

Bengkulu,
30 September 2015.

Pagi ini, saat saya membuka laman facebook dan path, rekan-rekan kami di Tekomsel Branch Pangkal Pinang membuat Kampanye Simpatik yang luar biasa dan sangat menyentuh hati saya. Di inisiasi oleh Kang Jalu (@kangjalutea) Manager Branch Pangkal Pinang, rekan-rekan kami memberikan pencerahan dan kampanye positif mengenai penanggulangan Bencana Asap yang cukup parah di alami oleh beberapa provinsi di Sumatera dan Kalimantan seperti Jambi, Palembang, Pekanbaru, Palangkaraya dan daerah-daerah lainnya.

Rekan-rekan di Pangkal Pinang menginisiasi dalam bentuk tindakan nyata untuk melakukan Kampanye Gotong Royong bagi segenap lapisan masyarakat di daerah bencana ini untuk mematikan sumber asap secara bersama-sama. Ide konkrit dan positif ini sangat luar biasa sekali menurut saya, daripada kita terus-terusan hanya berputus asa menyalahkan Pemerintah, menyalahkan alam, dsb. Dengan Kampanye Positif ini kita bisa melakukan langkah nyata untuk bisa membantu menuntaskan permasalahan Kabut Asap ini.

Karena orang tua dan adik saya berada di Jambi, sedih sekali setiap saya mendengar berita terbaru mengenai kondisi Asap dan Kualitas Udara yang sangat buruk sekali bagi kehidupan di daerah-daerah Bencana Asap ini. Praktis, Bencana Asap ini melumpuhkan Transportasi Udara, laju geliat perekonomian yang melambat, kegiatan belajar mengajar sekolah terganggu dan beberapa daerah, Diknas setempat harus meliburkan pelajar untuk tidak masuk sekolah, dan banyak sekali masyarakat yang mengalami ganguan pernapasan, yang tentunya berpengaruh sistemik terhadap kehidupan masyarakat Indonesia.

Beberapa waktu lalu, saya sempat membaca di situs jejaring Linked-in, dimana ada salah satu professional di Singapore yang merasa kecewa dengan Negara kita, karena dampak Kabut Asap Pekat ini dirasakan hingga ke Negara tetangga kita. Dan komentar negatifnya sama, bahwa Negara yang salah urus, dsb. Sedih sekali rasanya mendengar komentar negatif ini. Karena ulah aksi pihak yang tidak bertanggung jawab, masyarakat kita di daerah-daerah Bencana Asap ini harus merasakan Kualitas Udara yang buruk, kesehatan terganggu, kondisi perekonomian dan transportasi udara lumpuh, dsb.

Dan saya pribadi, mendukung langkah kongkrit yang di inisiasi rekan-rekan Pangkal Pinang, untuk kita segera bersama-sama secara bergotong royong untuk memberikan solusi penanggulangan Asap dengan mematikan sumber asap. Harapannya Pemerintah Daerah dan Pusat bisa bersama-sama mendorong semua elemen masyarakat untuk bergerak dalam mematikan semua sumber asap yang ada. Asap tidak akan hilang dengan Hastag #MelawanAsap, ayo kita bersama-sama melakukan gerakan mematikan sumber asap dengan nyata.

Semoga Badai Asap Segera Berlalu, dan Allah memberikan hujan bagi daerah bencana asap ini. Aamiin.

#gotongroyongMATIKANasap

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys