Rabu, 23 September 2015

Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H


Bengkulu,
23 September 2015.

Alhamdulillah esok hari, tanggal 24 September 2015. Umat Islam di seluruh dunia merayakan hari besar Idul Adha 1436 H. Senang sekali rasanya bisa diberikan kesehatan dan kenikmatan yang luar biasa pada tahun ini untuk bisa merayakan Idul Adha 1436 H bersama istri tercinta, walaupun pada Hari Idul Adha kali ini saya belum bisa mudik ke Jambi karena beberapa kesibukan saat ini.


Pengertian Idul Adha atau Idul Qurban sendiri yaitu Hari Raya umat Islam se-dunia yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya yang jatuh pada kalender Hijriyah. Pada hari ini diperingati peristiwa qurban, yakni saat Nabi Ibrahim yang waktu itu bersedia untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail, agar menaati perintah Allah SWT. Namun dengan dengan Kemurahatian, Allah SWT menukar Nabi Ismail dengan domba.

Qurban, secara harfiah dapat diartikan sebagai hewan sembelihan. Di dalam terminologi syariah arti Qurban yakni hewan yang disembelih waktu hari Raya Idul Adha. Karena lebaran dengan niat melaksanakan ibadah buat mendekatkan diri pada Allah SWT. Berqurban dilakukan pada tanggal 10 Dzulhijjah yang bertepatan dengan datangnya Hari Raya Idul Adha, lalu pada hari tasyrik di bulan Hijriyah yaitu tanggal 11, 12, 13.

Semoga dengan Semangat berkurban ini bisa membuka hati kita untuk terus bisa berbagi dengan orang lain dalam segala hal, dan menjadikan diri kita untuk terus memberikan manfaat bagi orang lain di sekitar kita. Aamiin. 

Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah,
Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Warm Regards
Bambang Purnomo & Keluarga. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys