Jumat, 09 Oktober 2015

Book Review - Sedekah Super Stories by Muhammad Assad.






Book Review - Sedekah Super Stories by Muhammad Assad.
--------------------------------------------------------------------------


Bengkulu,
09 Oktober 2015.


Alhamdulillah setelah satu minggu, Buku Sedekah Super Stories (SSS) karya Muhammad Assad selesai saya baca. Mengapa harus membaca buku ini?.. Karena untuk mendapatkan buku ini, saya harus meminta bantuan adik saya di Jakarta untuk memesan buku yang langsung di tanda tangani sang penulis. Sudah beberapa kali saya berkunjung ke Toko Buku Gramedia Bengkulu untuk mencari buku ini, namun stok buku ini kosong terus. Finally, Alhamdulillah Jumat lalu (2/10/2015), kiriman buku ini tiba di Bengkulu. Terima kasih buat adikku Endang Lestari untuk bukunya.

Saya sendiri telah menyelesaikan membaca buku karya Muhammad Assad yaitu Notes From Qatar (NFQ) 1, 2 dan 3, dan siang ini setelah jumatan saya menyelesaikan buku yang sangat inspiring ini, menurut saya. Karena didalam buku ini terangkum kisah-kisah para Sedekah Lovers yang sangat menarik buat kita baca untuk terus menumbuhkan semangat bagi kita untuk bersedekah. Kisah-kisah ini dirangkum dengan sangat apik oleh Assad di bukunya yang ke-empat ini.

Sedekah Bisa Membeli Semua Keinginan Kita !

Assad bercerita dibuku ini bahwa Ga ada matinya untuk amalan yang bernama sedekah. Dengan banyak bersedekah, rejeki kita akan dipermudah, memperpanjang umur, menumbuhkan keberkahan harta, mengatasi kesulitan hidup, dsb. Dengan bersedekah, harta kita akan semakin bersih dan barokah. Jangan takut akan miskin, karena bersedekah dengan niat karena Allah, rezeki kita akan terus menerus bertambah dan bertambah.


Hidup itu untuk memberi. 

Makna hidup ini sejatinya adalah untuk memberikan sebanyak-banyaknya, Rasulullah SAW bersabda, bahwa "Sebaik-baiknya diantara kalian adalah ia yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain." Dari hadits ini sangat jelas sekali bahwasannya nilai seseorang manusia bisa ditentukan dari seberapa besar manfaat yang bisa ia berikan kepada makhluk lainnya di muka bumi ini.

Di Surat Al-Baqarah [2} : 261, menceritakan bahwa balasan dari Allah bisa mencapai 700 kali lipat bagi hambanya yang bersedekah di jalan-Nya. "Perumpamaan untuk orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah seperti biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, dan pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan ganjaran bagi siapa yang Dia Kehendaki, dan Allah Maha Luas (Karunia-Nya), dan Maha Mengetahui.

Di buku SSS (Sedekah Super Stories) ini, Assad menjelaskan ada 10 manfaat bersedekah yaitu:

  1. Memperbanyak Rejeki.
  2. Memperpanjang Umur.
  3. Mendapatkan pahala dan balasan yang berlipat.
  4. Menjauhkan bala dan musibah.
  5. Mendapatkan pertolongan untuk segala macam kesulitan dan permasalahan hidup.
  6. Menyembuhkan berbagai macam penyakit.
  7. Mendapatkan kebaikan yang sempurna.
  8. Menyelamatkan diri dari siksa api neraka.
  9. Memadamkan kemurkaan Allah, SWT.
  10. Sebagai syafaat di akhirat nanti.

Luar biasa, Allah SWT tidak tanggung-tanggung membalas kebaikan bagi orang yang bersedekah, mulai dari nikmat rejeki, nikmat kesehatan, menjauhkan dari bala dan musibah, menjauhkan dari berbagai penyakit dsb. Di buku ini juga menceritakan 40 Sedekah Super Stories dari berbagai kalangan yang mengalami bagaimana nikmatnya bersedekah, mulai dari kejutan mendapatkan beasiswa, dapet liburan keluar negeri gratis, mendapatkan rejeki yang tak diduga-duga, kemudahan mengikuti wawancara kerja karena sedekah, dijauhkan dari kecelakaan berkendara, dan banyak cerita lainnya yang sangat inspiring untuk kita semua.

Sebenarnya di Buku Notes From Qatar 1,2 dan 3. Assad selalu menyinggung makna dan kekuatan Sedekah (The Power of Sedekah), sehingga dibuku yang wajib anda baca ini, menjadi rangkuman cerita yang menarik yang terbukti, dari pengalaman sendiri si Assad, maupun pengalaman orang lain yang diceritakan disini. Bagi saya sendiri, saya memberikan 2 jempol saya untuk buku ini, di Goodreads, rating buku ini adalah 3.7 . Dan saya merekomendasikan bagi teman-teman untuk membaca buku yang bagus ini.

Selamat Membaca dan Yuk kita terus Bersedekah.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys