Sabtu, 03 Oktober 2015

Mobile Friendly Blog

Mobile Friendly Blog.
-------------------------

Bengkulu,
04 Oktober 2015.

Pada tanggal 21 April 2015. Search Engine Google secara resmi meluncurkan Algoritma terbaru yang dinamakan mobilegeddon. Berdasarkan data Google menyatakan bahwa hampir lebih dari 50% pengguna google adalah melalui Smartphone atau perangkat mobile. So thats why, mengapa sangat perlu bagi seorang blogger untuk menghadapi algoritma terbaru google tersebut dengan mengubah setiap blog atau website kita untuk support perangkat mobile (mobile friendly).

Hal ini dikarenakan Algoritma terbaru Google ini memasukan faktor mobile friendly sebagai salah satu 200+ google ranking factor terbaru, artinya blog mobile friendly akan lebih SEO dan Search Engine Google akan memprioritaskan Blog atau Website yang mobile friendly untuk menempati posisi terbaik dari hasil pencarian.

Arti blog/web mobile friendly sendiri  adalah blog yang memanjakan pengunjungnya karena memiliki tampilan yang baik di versi desktop maupun mobile. Artinya pengunjung tidak perlu lagi melakukan zoom atau geser kiri kanan karena tampilannya menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan untuk mengakses blog tersebut. Blog mobile friendly juga hanya memiliki satu URL sama walaupun pembaca blog/web kita menggunakan perangkat mobile.

Mengganti template Blog/Web yang menggunakan template responsive adalah salah satu solusi jika kita tidak memiliki banyak waktu atau tidak bisa mengubah atau mengedit template menjadi responsive.

Atau kita bisa mengubah di pengaturan template Blog untuk menjadi mobile friendly dengan langkah-langkah sbb:

- Langkah 1 . Login ke blog.

- Langkah 2 . Buka pengaturan dan kemudian klik Template. Di sini kita akan melihat pengaturan ponsel, Klik Pada  Icon Pengaturan bawah Template Mobile.

- Langkah 3. Maka akan muncul kotak popup, pilih " Ya. Tampilkan template seluler di perangkat mobile. "

- Langkah 4 . Klik save/simpan
Untuk mengecek apakah blog kita sudah mobile friendly silahkan masuk ke "Penguji Situs Mobile Friendly"

Dengan mengubah pengaturan di template blog kita, maka kita akan memiliki dua template yang berbeda sekarang. Yaitu satu versi web standar dan satu lagi untuk tampilan mobile friendly perangkat mobile. Selamat mencoba, bagi teman-teman yang blognya masih belum mobile friendly.

Keep Writing and Keep Learning.

http://bambangpurnomohp.blogspot.co.id/2015/10/mobile-friendly-blog.html?m=1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys