Kamis, 08 Oktober 2015

Tetap Jaga terus Semangatmu !!!


Bengkulu,
10 Oktober 2015.

Beberapa waktu yang lalu, Musafa, salah satu Account Officer terbaik di High Value Customer Sub-Dept Telkomsel Branch Bengkulu memberikan sedikit sharing, yang menurut saya contentnya sangat menarik, dan tetap harus dimiliki oleh kita semua, agar kita terus menjaga Semangat kita dan berpikir positif untuk bisa melangkah maju meraih asa dan cita yang kita miliki.



Berikut cerita dan sharing dari Kak Mus, yang menarik buat kita cermati:



Jaga Semangat. 

Teringat sewaktu magang di Esa Tv dulu, seorang campers atau kamera person selalu mengatakan kepada gue, “Semangat y mus”. Setiap kali bertemu mengatakan itu. Dan pada akhirnya kata-kata semangat itu muncul di karya ilmiah gue. Pada dasarnya semangat itu lah yang bisa menghasilkan semuanya. Seorang pelajar jika ia bersemangat berangkat kesekolah sudah tentu ia disekolah lebih enerjik, lebih fokus dll. Dengan begitu bisa menghasilkan kegiatan belajar yang efktif. 

Seorang wirausaha bersemangat ketika menjalankan usahanya, pastinya yang di usahakan memiliki nilai lebih dan akan banyak muncul ide-ide positif untuk kemajuan usaha yang dijalankanya. Dan gue saat ini terus dan terus untuk bersemangat menjalani kehidupan gue. Alahmdulilla, kunci dari semangat itu sendiri tidak terlepas dari rasa syukurnya kita kepada Sang Pencipta. Kita bisa lebih bersemangat karena kita diberikan kesehatan, masih diberikan kesempatan umur, diberikan kelapangan rezeki yang mungkin banyak di lain tempat dilain negara masih tidak seberuntung kita sekarang.

Indonesia saat ini sedang dilanda krisis. Dollar naik dan rupiah melemah Rp. 14.000,- / dolar Amerika, yang dilansir beberapa media di Indonesia. Dan otomatis hampir setiap lini bahan kebutuhan pokok naik.  Gaji atau penghasilan yang didapat menjadi  merasa belum tercukupi, masyarakat yang notabenenya adalah karyawan swasta outsourcing, menjerit. Namun beginilah keadaan apa adanya dimana angka kemiskinan semakin meningkat. 

Kendati demikian yang lebih miris gaji anggota dewan dipusat naik. acara di Metrotv Mata Najwa 16/09/2015. Mengundang beberapa anggota dewan dan beberapa pengurus aktivis. Ada beberapa perdebatan tentang kebijakan kenaikan gaji anggota dewan disaat ekonomi Indonesia yang sedang tidak stabil. Salah satu anggota dewan di acara itu berbagi cerita ia terkejut-kejut melihat nominal uang saat mengecek kartu debitnya di ATM dengan jumlah yang besar.  Bagai mana bisa hidup mewah di atas penderitaan rankyat yang ia wakilkan. Semoga DPR kita kedepanya dapat berlaku lebih bijak lagi, untuk mewujudkan kesejahteraan untuk rakyat indonesia yang kita cintai ini. 

Beberapa peristiwa yang terjadi di atas tadi merupakan gambaran bagaimana sedang sulitnya negara kita di pemerintahan kita yang kurang lebih berumur satu tahun ini. Kita yang sehat, kita yang waras, kita yang masih diberikan umur, dan kita yang masih memiliki mimpi dan cita-cita seyogyanya agar terus berkarya, bekerja dan menghasilkan sesuatu yang bisa bermaanfaat untuk kita dan orang banyak. 

Semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur atas kehidupan yang kita jalani saat ini. Tetap semangat dan terus jaga semangat yang kita miliki. Gue lanjut aktivasi kartu halo lagi teman-teman. Salah hangat dari gue Musafa. 
-------------------------------------------------------

Apa yang diceritakan oleh Musafa ini, bisa kita ambil makna kehidupan bahwa, dalam perjalanan kehidupan ini, ada beberapa hal yang perlu kita terus pegang, yang pertama adalah Keep in our faith to Allah SWT sebagai Sang Pencipta, selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki, dan selalu menjaga semangat kita untuk terus bergerak maju, melakukan kreatifitas dan inovasi sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Ada poin yang menarik bagi saya di tulisan ini yaitu sebagai makhluk hidup kita tentunya harus bermanfaat bagi orang lain, hal ini sesuai dengan Hadis Rasulullah, bahwa "Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni). Maka yang bisa kita lakukan adalah dengan segala kemampuan yang kita miliki, tekad, akal, pikiran, modal keyakinan, kita bisa berwirausaha untuk membuka lapangan pekerjaan untuk membantu orang lain. Memberikan sebagian rejeki kita kepada orang yang membutuhkan, karena tidak akan miskin orang yang memperbanyak sedekahnya kepada orang yang membutuhkan, karena niscaya Allah akan menggantinya dengan berkali-kali lipat.

Terus jaga semangat kita, terus amanah dengan segala profesi kita, untuk bisa terus bermanfaat bagi orang disekitar kita. Semoga Allah memberikan kelapangan dan kemudahan bagi kita. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys