Senin, 31 Agustus 2015

Book Sharing - Notes From Qatar 2


Bengkulu,
31 Agustus 2015.

Hari ini, saya berkesempatan untuk berbagi mengenai buku yang saya baca ke keluarga besar Telkomsel Branch Bengkulu. 

Satu hal yang positif yang kami lakukan di Branch Juara ini adalah setiap Senin, kami luangkan waktu sejenak untuk setiap insan di Branch ini bisa berbagi apa yang dibaca, untuk memberikan tambahan ilmu dan knowledge baru dari buku-buku yang dibaca. Tujuan akhir virus positif ini adalah untuk menularkan minat baca kepada keluarga Telkomsel Branch Bengkulu yang di inisiasi oleh Mas Abie selaku Manager Branch Juara. 

Selain itu juga, di Branch ini kami memiliki Perpustakaan Mini, dimana kita bisa meminjam buku yang ada baik, itu Buku Fiksi, Buku Info Traveling, Konsep Marketing terbaru, Ilmu Kesehatan dan Buku-buku Non Fiksi lainnya yang sangat menarik tentunya untuk kita baca.

Nilai positif inilah yang terus dibangun di Branch Juara ini, agar setiap Insan yang ada bisa terus mengupgrade dan up-to-date dengan ilmu-ilmu terbaru. Sehingga kreatifitas bisa meningkat, dan tentunya berpengaruh terhadap produktivitas kerja di Branch Juara ini.

Oke, baiklah kembali ke Buku yang saya sharing pagi ini. Saya berbagi mengenai buku yang berjudul Notes From Qatar 2 yang ditulis oleh Muhammad Assad. Pemuda kelahiran Jakarta, 16 Januari 1987 ini menjadi salah satu inspirasi saya, sehingga bukunya Notes From Qatar 1, 2 dan 3 sudah saya baca. Assad menyelesaikan Studi Bachelor Degree-nya di University of Technology of Petronas, Malaysia jurusan Business Information System dan Masternya di Qatar Faculty of Islamis Studies, Qatar.
Saat ini beliau sebagai seorang entrepreneur CEO Rayyan Capital, Chairman di NFQ Group, Penulis Buku dan Pembicara seminar-seminar Nasional dan Internasional. Yang saya kagumi dari sosok Assad adalah, anak muda yang inspiratif, memiliki jejaring yang luas, muslim yang baik, dan memiliki segudang prestasi yang saya kagumi, mulai dari Beasiswa yang beliau dapatkan sewaktu menempuh pendidikan S1 dan S2nya, menjadi penulis terkenal dan juga sebagai seorang entrepreneur. Greats.

Beliau memulai menulis dengan membuat Blog yaitu www.muhammadassad.wordpress.com, dan bercerita mengenai kehidupan, pola pikir, impian, cita dan cinta dalam hidupnya. Dengan kumpulan-kumpulan artikel di Blog pribadi Assad, lalu ia rangkum dan kemas menjadi tulisan yang memiliki nilai dan sangat inspiratif bagi pembacanya.

Saya sangat kagum dengan dua Quote beliau di bukunya yaitu:

-  "The Future is shaped not only by the past, also by choices that we make by what we think its possible".

- "There is no Growth in Comfort Zone, and there is no Comfort Zone in a Grow Zone, I must leave my Comfort Zone to Grow".

Apa yang terjadi dimasa mendatang bukan hanya terbentuk oleh masa lalu kita, namun oleh pilihan yang kita buat dan kita pikir itu mungkin kita lakukan. Saya sangat setuju sekali dengan pendapat beliau bahwa ketika kita berpikir positif dan memiliki tujuan hidup, kita akan berupaya keras untuk mewujudkannya.

Di Quote yang kedua diceritakan bahwa, ketika kita ingin berhasil kita harus meninggalkan Zona Nyaman. Disini Assad meninggalkan Orangtuanya di Jakarta hampir lebih dari 9 Tahun untuk menyelesaikan studinya demi masa depannya.

Beliau, dibukunya menceritakan mengenai 3P's dalam prinsip hidupnya untuk menjalani kehidupan ini yaitu:

 - First, Always Keep Think Positive what ever it takes.

- Second, Always keep Persistence for achieving our Life's Objective.
- The Last one, is never forget for Praying, coz without Allah's Blessing, we can't do anything.

Banyak hal yang beliau ceritakan di buku keren ini seperti bagaimana kekuatan Mimpi untuk mengubah hidup kita, prinsip 3H's untuk sukses yaitu Honest, Humble dan Helpful. Serta insight lain yang memberikan pencerahan bagi kita untuk berperilaku positif, yang disertai Hadis dan Kutipan ayat Alqur'an yang menambah pemahaman mengenai makna hidup secara Islami dan tentunya Sedekah Super Story yang menceritakan mengenai kisah-kisah Kekuatan sedekah. Greats Book.

Saya pribadi yang telah membaca buku Assad, NFQ 1,2 dan 3. Merekomendasikan anda untuk membaca buku ini, setidaknya bisa menambah khazanah dalam berpikir, dalam memandang hidup,  berpikir positif dan inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik, dan Point of View yang lebih luas dalam memandang sesuatu.

Untuk Slide Share materi presentasi saya bisa di akses di link berikut: 
http://www.slideshare.net/BambangPurnomo8/book-sharing-notes-from-qatar-2-52837798 .



Semoga sharing ini bermanfaat, Selamat beristirahat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys