Senin, 10 Agustus 2015

Wisata Kota Bengkulu - Pantai Panjang Bengkulu


Bengkulu,
10 Agustus 2015.

Well, here we go again. Senang sekali rasanya bisa sedikit bercerita mengenai salah satu potensi wisata lain yang ada di Kota Bengkulu yaitu Pantai Panjang.

Semua orang yang pernah datang dan tinggal di Bengkulu tidak pas rasanya jika belum menginjakkan kaki dan bermain di objek wisata kebanggaan kota ini. Seringkali di penghujung akhir weekend, saya dan istri menghabiskan waktu dengan Jogging atau sekedar jalan sore sambil menikmati Sunset di Pantai Panjang Bengkulu yang sangat indah. Banyak sekali muda-mudi yang berlalu lalang untuk sekedar konkow-konkow bersama teman-temannya, serta keluarga yang menghabiskan waktu sore dengan minum Es Kelapa muda ataupun makan jagung bakar dan Sate Ceker di Tenda atau payung swadaya penjual makanan di sekitar pantai ini.


Berikut beberapa hasil jepretan keindahan sore hari pada saat matahari terbenam di Pantai Panjang Bengkulu:



Pantai Panjang Bengkulu, berada di sebelah Barat Kota Bengkulu, berjarak hanya 1,5 Km dari Pusat Kota Bengkulu, membuat Pantai Panjang mudah untuk di akses. Kawasan Pantai Panjang membujur dari Pantai Jakat, kemudian Pantai Tapak Paderi, dan Lokasi Pantai Panjang ini termasuk kawasan sepanjang Muara Sungai Jenggalu dan Pelabuhan Pulau Baii. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7 Km yang menempatkan Pantai Panjang Bengkulu sebagai salah satu pantai terpanjang di Indonesia dan Se-Asia Tenggara. 

Selain itu, di sepanjang pantai ini juga banyak sekali tumbuh pohon cemara yang rindang dan tertata rapi sehingga membuat teduh dan nyaman ketika kita berkunjung ke pantai ini. Klo kita sering melihat di kebanyakan pantai, pohon kelapa yang paling dominan yang tumbuh di sekitar pantai, namun inilah yang membedakan antara Pantai Panjang Bengkulu dengan Pantai lainnya di Nusantara. Pemerintah Bengkulu menetapkan Pohon Cemara di sekitar Pantai Panjang sebagai pohon yang di lindungi.

Yang saya sukai dari pantai ini, selain garis pantainya panjang banget, adalah ada Beton yang dibangun bagi pejalan kaki atau yang di kenal sebagai Jogging Track, yang menambah kenyamanan bagi pengunjung yang ingin menikmati pantai panjang dengan berjalan kaki atau jogging di sepanjang jalur ini.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung Pantai Panjang Bengkulu, banyak fasilitas pendukung di Objek wisata kebanggaan warga Bengkulu ini seperti Hotel dan Motel di sepanjang Pantai, Bencoleen Mall sebagai pusat perbelanjaan terdekat di Pantai Panjang, Jogging Track, Sport Centre sebagai Pusat Olahraga, Banana Boat, Kolam Renang, Jet Ski, Aneka Kuliner yang memanjakan lidah, Penyewaan Delman, Sepeda, ataupun Resto serta Cafe tempat Nongkrong anak muda kekinian hadir disini.

Kalo di tanya waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Panjang Bengkulu, saya rekomendasikan waktu di sore hari hingga saat matahari terbenam adalah waktu yang pas untuk menikmati indahnya Pantai ini, sembari berjalan santai dengan sahabat ataupun keluarga Anda. Keindahan birunya langit, dan temaramnya warna kekuning-kuningan saat matahari terbenam menambah indahnya sore hari di Pantai ini.

Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke Bengkulu, Yuk datang ke Bengkulu, dan Nikmati Keindahan Pantai Panjang yang tidak kalah menarik dibandingkan Pantai Kuta nan tersohor di Bali, ataupun Patong Beach Phuket di Thailand.






Keindahan Pantai Panjang Bengkulu bisa di akses di Video yang di unggah di Youtube dengan Bird's Eye menggunakan Drone oleh Mr.Ryandran pada tanggal 29 Agustus, 2014.







 
Video lain di upload oleh rekan saya Kang Ardi, di Youtube, dengan menggunakan Drone Phantom 3 Professional, yang mengcapture keindahan Pantai Panjang Bengkulu.


 Let's Visit Wonderful Bengkulu

#MenulisBengkuludiAwan(MBA)
#TelkomselBranchBengkulu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys