Senin, 03 Agustus 2015

Surat Keluhan Layanan Bagasi Batik Air dan Lion Air Buruk (Bagasi di Bongkar dan Bagasi Menyusul)


Bengkulu,
03 Agustus 2015.

Sebelumnya saya sering kali mendengar informasi bahwa ketika kita menitipkan barang di bagasi di Lion Air itu tidak aman, karena banyak sekali terjadi bahwa tas kita atau barang bawaan kita di bongkar, dan banyak sekali jika saya browsing di Internet terkait kejadian serupa. 

Namun karena saya dan istri saya selama ini aman-aman saja ketika melakukan perjalanan menggunakan Singa terbang ini, dan ternyata terjadi hal yang menyedihkan ini.

Saya dan istri saya melakukan penerbangan menggunakan Batik Air dari Jogjakarta ke Jakarta pada hari minggu, 02 Agustus 2015, pukul 15:30, dan sampai di Jakarta sekitar pukul 17:20. Pada awalnya firasat saya mengatakan bahwa keempat barang yang saya titipkan di bagasi Batik Air akan tertinggal di Jakarta, namun Petugas Bandara Batik Air di Adi Sucipto menstated bahwa Bagasi bisa di ambil di Bandara Fatmawati Bengkulu, dan karena ada kepastian tersebut, saya dan istri memberikan ke empat bagasi tersebut.

Pada saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta (SHIA), saya dan istri kembali menegaskan kepada petugas Lion Air di Terminal 1C, bahwa barang saya dari Batik Air mohon di cross check kembali, dan menjelaskan bahwa barang tersebut apakah akan sampai di Bengkulu, dan petugasnya clear menyatakan akan sampai di Bengkulu.

Namun pada saat terbang dari SHIA ke Bandara Fatmawati Bengkulu, dengan Penerbangan Lion Air JT 0632, pukul 18:50 dan tiba di Bengkulu pukul 20:40 WIB, saya kaget ternyata 4 barang yang saya titipkan di bagasi ternyata tertinggal oleh Lion Air di Jakarta, karena alasan barang dari Batik Air di Terminal 1C, terlambat di antar di Lion Air terminal 1B. Sedih sekali, padahal disana banyak sekali barang berharga saya dan istri. 

Yang mengejutkan dan membuat saya kecewa dengan Lion Air Group adalah ketika siang ini, 03 Agustus 2015 ketika istri saya mengambil barang di Fatmawati Airport,  ternyata ada beberapa barang yang hilang,  mulai dari Kardus oleh2 yang di lubangi dan di ambil barang di dalamnya dengan melubangi kardus dan di tutup sticker fragile merah. Modusnya sangat rapi sekali.  Selain itu di tas saya jg barang-barang berantakan karena di bongkar untuk mencari barang berharga. 

Walaupun secara materi tidak banyak mengalami kerugian, namun kami merasa dirugikan oleh Pihak Maskapai Lion Air Group.  To whom it may concern mohon ada solusi dan perbaikan bagi keluhan kami.  Karena hal ini sangat memalukan bagi Maskapai sekelas Lion Air yang melayani penerbangan hingga ke pelosok negeri.  Hal yang terpenting dari sebuah pelayanan yaitu melayani pelanggan sepenuh hati dan menjaga barang bawaan sebagai amanah kita kepada pelanggan. 

Saya sertakan lampiran tiket Batik Air dan Lion Air, bagi pihak yang berkepentingan dari Pihak Lion Group terkait keluhan saya mohon menghubungi saya:
- Nama     :    Bambang Purnomo
- Email      :    bambangpurnomo@telkomsel.co.id
- No Hp     :    08111884059/ 08117319485.

Atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih. 

Warm Regards, 
Bambang Purnomo. 



1 komentar:

  1. Sya juga sma, bru mengalami hal aneh.....Tolong dong pihak batik, komplain penerbangan batik pagi ini jayapura - jakarta direct ID 6181 5 mei 2016. apa harus di masukan ke publik. Koper sya tidak tertukar. Tapi gembok koper sya kenapa bsa beda. Beruntungnya saya memiliki gembok dan kunci yg sepasang alias memiliki warna yg sma yaitu hijau (kunci dan gembok warna hijau). Tp stlh tiba d rumah sya baru sadar klo gembok koper sya ada yg membuka dan menukar dengan gembok lain berwarna silver dan ini sdh pasti ditukar pastinya, skrng sya tdk bsa membuka koper sya.

    BalasHapus

hello guys