Senin, 31 Agustus 2015

Cara Mengatasi HP yang Hilang atau Di Curi !!!


Bengkulu,
01 September 2015.

Pada tulisan kali ini, saya akan memberikan sedikit sharing bagaimana cara mengatasi HP yang hilang atau di curi, yang saya sadur dari rekan-rekan di Group Line telkomsel Branch Bengkulu.
-----------------------
Tahukah anda bahwa setiap Hp memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI),
artinya : tidak mungkin sama dengan Hp lainya. Untuk mengetahui nomor ini, pencet di Hp Anda tekan :  * # 0 6 #
Lalu tekan : tanda panah (arrow) atau OK..!!
Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 digit kode.

Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman.

Jangan simpan di dompet, lebih baik ditinggalkan di rumah atau kantor, yang kira2 menurut Anda aman. Apabila Hp anda dicuri, hubungi Call Centre Telkomsel untuk pelanggan KartuHALO (133) dan untuk simPATI, KartuAS dan Loop (188) 24 Jam dan beritahukan kode ini,  maka petugas Call Center akan dapat melakukan blocking pada Hp tersebut, sehingga Hp tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah Hp nya.

Kemungkinan besar memang HP anda tidak akan kembali lagi, namun paling tidak orang jahat juga sama sekali tidak bisa menggunakannya. Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP~HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasaran Hp tsb tidak bisa di jual, dan diharapkan trend pencurian Hp sudah nggak mode lagi.


------------------------

 
Tambahan, Bagi pelanggan setia Telkomsel yang kehilangan Kartunya karena kehilangan HP, bisa tetap mendapatkan Nomor yang sama, dengan mengganti kartu baru di Kantor Pelayanan Telkomsel. Pelanggan cukup membawa kartu identitas, 5 nomor yang sering dihubungi, dan menyertakan surat kehilangan dari kepolisian. Petugas kami akan dengan senang hati membantu dan tanpa dipungut biaya.

Semoga sharing ini bermanfaat, Semangat Pagi dan Semangat Berkarya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys