Selasa, 06 Januari 2009

HCPT (Three) Penetration Strategy VS Networks Infrastructure

Medan
January 6, 2009

Sebagai New Entry di Telco Industry di Indonesia, Three (HCPT) melakukan dobrakan pasar dengan strategy tarif dan memberikan tambahan pulsa ketika pelanggannya melakukan isi ulang,
seperti yang sering kita lihat di iklan-iklannya di Media Televisi saat ini.

Three adalah merek dagang dari Hutchison yang di gunakan di sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia dan Australia, yaitu di Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hongkong, Indonesia, Irlandia, dan Swedia.

Sedangkan Three Indonesia Hutchison menggaet Charoen Pokphand sehingga menjadi
PT. Hutchison Charoen Pokphand Telecom (HCPT) dengan presentase saham 60% dimiliki oleh Hutchison dan sisanya di miliki oleh Charoen Pokphand.

Di launched pada tanggal 23 Maret 2007, dengan agressive marketing dalam waktu 2 tahun ini, Three telah menjangkau kota-kota besar di Indonesia dengan strategi tarif nya yang murah bahkan gratis sms ke semua operator, dan program terbaru yang sering kita lihat di media Televisi.

Dengan tarif murah ini, banyak customer mulai switch menggunakan operator ini, namun pertanyaannya adalah, apakah dengan biaya murah berbanding lurus dengan kualitas networks infrastructure??

Tentunya kita bisa menjawab sendiri, bahwa strategi penetrasi pasar dengan menggunakan strategi tarif adalah untuk mendapatkan subscriber, sehingga seterusnya dengan program yang menarik user akan terus menggunakan Operator ini, dan tentunya dengan peningkatan jumlah user, mereka terus bisa develop network infrastructure mereka.

BTS Sharing adalah salah satu cara bagi new entry di telco industry untuk melakukan efisiensi dengan melakukan network infrastructure development. Kendala utama bagi mereka adalah development dalam hal infrastructure sehingga mereka masih susah untuk mengalahkan the Big Three (Tsel, Isat, XL), sehingga kedepannya sebagai Market Leader, Telkomsel melakukan defresiasi dalam hal strategi market development mereka.

Dengan hampir 60 Juta Pelanggannya Telkomsel akan terus tumbuh ketika terus melakukan inovasi di jaringan, di branding, program ke user, dan services sehingga existing user tidak akan switch ke Operator lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys