Saturday, January 17, 2009

Plasa Medan with oldist Bioskop

Medan
January 18, 2009

Weekend ini saya habiskan dengan windows shoping di salah satu mall lama di kota Medan yaitu Plaza Medan, yang letaknya berdekatan dengan Medan Fair Mall.
Kebetulan teman mengajak nonton film the Hell Boy 2. Wah, ternyata cukup ramai sekali sore weekend ini, sehingga cukup banyak pasangan atau rombongan yang akan menonton di Bioskop di mall ini.

Setiap person di kenakan charge sebesar Rp 17.000,-, kebetulan kita waktu itu untuk Film Hell Boy 2 berada pada Studio 4, pada pukul 18.30 wib, sambil menunggu kita keliling mall, melihat hirup pikuk pengunjung yang hanya sekedar window shopping, atau JJS dengan pasangannya, dengan keluarga atau dengan teman-temannya, saya dan teman-teman sekedar untuk JJS, kita mampir di Suzuya department store, untuk melihat-lihat pakaian formal, saya stated dalam hati saya tidak akan belanja kembali, karena minggu lalu saya telah belanja di Sun Plaza, hehehe.

Tepat pukul 18.15 WIB, kita kembali ke lantai 4, tempat dimana bioskop berada, kita berikan karcis kita, dan alangkah kagetnya saya dengan Bioskop ini, Alamak.......design interiornya adalah seperti bioskop jaman dahulu, dengan gorden diatas layar, dinding dari kayu yang tersusun rapi, yang mengesankan bahwa bioskop ini terkesan tua dan kusam, hanya dari kursi saja yang di permak, sehingga membuat nyaman penontonnya. Dalam hal film, ternyata film yang ada juga bukanlah film-film yang terup-to date.

Berikut capture yang berhasil saya ambil dari berbagai sisi bioskop tua di Kota Medan ini.

Kalau kita perhatikan di atas layar, masih ada tirai seperti bioskop-bioskop jaman dulu, dan dindingnya klo kita perhatikan juga serupa bioskop masa lalu pada saat kita kecil.

Waktu menunjukan jam setengah 8, tiba-tiba teman saya di telpon tante nya, dan willy nilly kita harus pulang, dan tunggal satu teman saya yang menonton sendirian sampai akhir selesainya film, kasihan juga kita tinggal sendirian, hehehe

Semoga Bioskop ini terus di lestarikan, hehehe...

2 comments:

  1. ya iyalah perlu dilestarikan ^_^ tp bioskop nie pny bnayk kenagan tau..mulai dr berdiri...terjadi kebakaran..trus berdiri lagi hehehehe...bnyk sejarah ni bioskop...both of u leave me alone...poor me huahahaha...im just enjoyin my time alone huahahaha...i just hope all this xperience add new perspective that even in such modern city theres something still old :)

    medan is full suprising place :) even when im study overseas theres no town in world like medan huahahaha...

    ReplyDelete
  2. idup kota medan huahahaa

    ReplyDelete

hello guys