Jumat, 16 Januari 2009

New Wave Strategy-Mark Plus Inc Workshop di Grand Angkasa Hotel Medan



Medan
January 17, 2009

Malam ini saya di undang dalam acara Mark Plus Club di Hotel Grand Angkasa Medan, dengan topik workshop Low Budget High Impact Branding (Creative Solution @ Difficult Times) dari pukul 7 malam sampai pukul setengah 10 malam.
Kebetulan kita member dari Mark Plus Club, sehingga setiap ada acara Mark Plus di Medan, kita akan di undang dan free untuk datang ke Acaranya, dengan hanya membayar @ Rp 10,000,000.- per Tahun.

Host untuk acara ini adalah Alexander Mulya, beliau adalah Chief Consultan di BrandCredence.



Malam itu topik yang di bahas adalah masalah krusial yang saat ini sangat menjadi fokus bagi banyak perusahaan di kala krisis global saat ini, yang tentunya banyak berdampak pada budget perusahaan untuk funding di marketing, incase tentunya related ke Branding.
Incase karena budget funding untuk branding di kurangi sehingga sebagai seorang marketer, kita harus mempunyai strategi bagaimana dengan budget sedikit mungkin akan high impact ke sell tru company.

Sehingga selama ini banyak company yang berfokus pada vertical approach yaitu misalnya dengan melakukan branding above the line strategy melalui media Televisi, Koran, Radio, Majalah, yang tentunya banyak menghabiskan budget branding yang luar biasa besarnya, sekarang dengan Strategi ini, kita merubah cara branding yang hanya menggunakan satu arah yaitu vertical approach, tapi kita juga harus menggunakan horizontal approach yaitu dengan menggunakan strategi below the line strategy yaitu events, Pameran, interactive program yang langsung menyentuh customer secara langsung.

Sehingga menurut beliau, proporsi persentase dari budget branding untuk mengefektikan sell tru juga adalah dengan 60% dengan vertical branding, dan 40 horizontal branding.

Sebenarnya strategi ini adalah strategi yang dikembangkan oleh Pak Hermawan Kartajaya dengan istilah kerennya yaitu New Wave Strategy, bagaimana dengan low budget, high impact on branding dan tentunya akan meningkatkan sell tru.

Saya sangat menikmati workshop ini, karena langsung di berikan contoh langsung perusahaan-perusahaan yang menerapkan strategi ini dan sangat effektif yang tentunya berdampak positif bagi perkembangan growth perusahaan.

Saya sangat mencintai dunia marketing saat ini, ketika sewaktu kuliah saya sangat mencintai dunia Finance khususnya Capital Market, dimana saya pernah menjadi Ketua Pojok Bursa Eefek Jakarta, yang merupakan bengkel mini, tempat belajar pasar modal, dan produk-produk derivatifnya.

Namun saya selalu berprinsip "don't frame your self into situation that you are comfort in", sehingga saya terus mau belajar, never ending untuk hal-hal yang baru, dan tentunya membangun carreer kita kedepannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys