Kamis, 01 Januari 2009

Proses Rekrutment Pegawai Tetap PT Telekomunikasi Seluler

Jambi
January 1, 2008

Banyak orang yang menginginkan menjadi pegawai tetap PT Telekomunikasi Seluler (Tsel), karena sebagai pemimpin pasar di Industri Telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel juga memberikan remumerasi yang baik untuk permanent employee, Tsel memberikan sampai 28 kali gaji setahun.

Berikut tulisan mas anjar yang membahas bagaimana masuk ke Tsel, dan antusia banyak orang yang ingin menjadi bagian dari company ini (http://priandoyo.wordpress.com/2007/03/14/lowongan-telkomsel-lewat-experd/)

Berikut beberapa fase tes yang harus di lalui oleh seorang calon kandidat untuk menjadi pegawai Telkomsel:
1. Psikotes dan Interview dengan Experd
2. Interview dengan HRD
3. Interview dengan User (GM dan Users)
4. Medical Check Up

Proses untuk melalui tes ini dari 3 sampai 6 bulan.
Telkomsel tentunya mencari high qualified person untuk menjadi pegawainya sehingga dalam proses perekrutannya menggunakan proses gugur, sehinnga ketika telah masuk untuk fase interview dengan User (GM), kita harus bisa "show off" performance dan skills yang kita miliki.

Untuk Entry level (fresh graduate) beberapa jalur yang kita masuki adalah:
1. Network Operation
2. Commerce
3. Finance
4. Information and Technology.

Untuk range salary entry level Telkomsel memberikan range salary 4-6 juta, sedangkan yang berpengalaman min 2 tahun, telah saya tulis, di tulisan sebelumnya.
Dalam hal renumerasi untuk saat ini, Telco dan oil and gas industry masih menjadi posisi teratas dalam memberikan renumeration package kepada karyawannya.

Include Telkomsel, memberikan renumerasi yang melebihi rata-rata industri misalnya dengan memberikan 28 kali gaji dalam setahun kepada karyawannya. Karyawan Telkomsel di Indonesia kira-kira 7000 orang.

Untuk apply posisi permanent employee di Tsel bisa masuk melalui pusat di Wisma Mulia, atau dari kantor regional daerah misalnya dari kantor regional Sumbagsel Palembang (veteran, dan Demang Lebar Daun).

Cheers it up

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

hello guys